Cari Berita

Breaking News

H. Lodewijk, Tiada Hari Tanpa Penggalangan

INILAMPUNG
Jumat, 07 Januari 2022

H. Lodewijk F Paulus saat di Kabupaten Lampung Barat (dok.Golkar/inilampung.com)

INILAMPUNGCOM - Tiada hari tanpa penggalangan, itulah yang kini sedang dilakukan H. Lodewijk F. Paulus, Sekjen DPP Golkar di Lampung.

Meski liburan panjang, malam pergantian tahun baru (31 Desember 2021 hingga tanggal  4 Januari 2002), ia justru mengadakan konsolidasi dengan mengumpulkan kader Golkar di pedesaan.

Lodewijk tidak mengadakan perayaan malam pergantian tahun barunya dengan membakar kembang api atau meniup terompet ditempat umum layaknya sebagian besar pejabat tinggi negara yang lain.

H. Lodewijk F.Paulus saat di kabupaten Pringsewu (dok.golkar/inilampung)

Yang dikerjakan mantan Danjen Koppasus itu, (Letjen TNI (Purn) Hi Lodewijk F Paulus), justru "turun gunung" menyambangi warga masyarakat yang tinggal dipedesaan.   Membagikan sembako dan rezeki bagi warga yang sedang terdampak pandemi Covid 19.

Empat kabupaten yang dikunjungi Lodewijk, yaitu, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat. Mereka berdialog dan menyelami aspirasi rakyat yang dulu pernah memilihkan untuk menjadi wakil rakyat di Senayan.

Saat di Kabupaten Pringsewu, Lodewijk hadir setidaknya di 4  pekon/desa dua kecamatan di Pringsewu, Selasa (4-1-2022). Desa/Pekon di Kecamatan Gadingrejo dan Kecamatan Banyumas Pringsewu.

Dari desa Banyumas, merangsek ke Pekon Panjerejo dan Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo. Lalu, Pekon Sukamulya,  Mulyorejo, hingga acara itu berlangsung dari pagi hingga petang.

Lodewijk yang juga wakil ketua DPR RI ini sembari silaturahmi, membagikan paket bantuan sembako dari Ketum Airlangga Hartarto.

H.Lodewijk F Paulus saat membagikan sembako bergambar Airlangga Hartarto di Kabupaten Pesisir Barat (dok.golkar/inilampung)

Didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Hj Ririn Kuswantari, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu H. Suherman, SE dan sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Pringsewu.

Operasi Pasukan Darat
Kepada Pimpinan Desa, yang ditemuinya, Lodewijk F. Paulus ingin memastikan bahwa Partai Golkar masih konsisten dengan perjuanganya. Yakni, meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama yang dipedesaan.

"Suara Golkar suara rakyat, dan akan selalu bersatu untuk menang demi kesejahteraan rakyat," kata Lodewijk saat pidato diacara rekuitmen tim Pemilu 2024, yang dia namakan Pasukan Operasi Darat (POD).

Lodewijk melakukan rekrutmen Pasukan Operasi Darat, masing-masing 100 orang dari kader Partai Golkar pada empat pekon di Kabupaten Pringsewu.

 
Anggota DPR RI dari Dapil Lampung 1 itu telah turun ke 32 desa se Lampung guna merekrut Pasukan Operasi Darat dari Kader Partai Golkar.

Dalam pertemuan kader Golkar, Lodewijk F Paulus menyampaikan sejarah partai. Selain itu, dia juga memberi semangat kepada kader Partai Golkar yang direkrut sebagai Pasukan Operasi Darat. 

Lodewijk menyampaikan kader Golkar yang menjadi pasukan operasi darat yang berada di desa-desa, bisa menyampaikan program-program partai.

"Ada tiga agenda politik pada tahun 2024. Tiga agenda politik 2024 yaitu, Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pilkada serentak," ujarnya.

Dalam Pemilu Legislatif, Partai Golkar telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk duduk di lembaga legislatif baik di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan DPR RI. 

Sedangkan untuk Pilpres, lanjut Lodewijk, Partai Golkar telah memutuskan dengan bulat Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024.

Oleh karena itu, Pasukan Operasi Darat yang merupakan kumpulan kader Partai Golkar -- wajib untuk mensosialisasikan dan menenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden pada Pilpres 2024. 

Kemudian, pada tahun 2024, ada Pilkada serentak. Partai Golkar juga telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju Pilkada gubernur dan bupati/walikota.

Sedangkan di Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat, Sekjen Partai Golkar Lodewijk melakukan hal sama; konsolidasi pengurus DPD, Kecamatan dan Pimpinan Desa (Pimdes) dari tanggal 2-3 Januari 2022. Pada tiga kabupaten ini, Lodewijk juga melantik tim operasi pasukan darat dimasing-masing Pimdes.(IL-2/inilampung.com/*)

LIPSUS