Cari Berita

Breaking News

Kherlani Masuk Demokrat. Ismet Roni: Enjoy Aja, Golkar Tetap Solid

INILAMPUNG
Jumat, 21 Januari 2022


Ismet Roni (ist/inilampung)

INILAMPUNGCOM - Kherlani, mantan birokrat Lampung masuk Partai Demokrat. Kabar inipun mendapat tanggapan dari Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni.

"Nggak ada masalah pindahnya pak Kherlani, itu hak beliau dan tidak ada  sedikitpun pengaruhnya terhadap elektabilitas partai Golkar," kata Ismet Roni, di Jakarta ( 21/1).

Menurut Ismet Roni, Partai Golkar merupakan  partai besar yang sudah berpengalaman menghadapi dinamika politik.

 "Jadi, enjoy aja.! Saya kira hal yang biasa. Ada yang masuk, dan ada pula yang keluar partai menjadi anggota partai lain,"  tambah Ismet sambil tertawa.

Meski demikian, Ismet Roni mengaku belum berkomunikasi langsung dengan Kherlani, dan mendengar informasinya justru dari media social.

Ketua Komisi IV DPRD Lampung ini melanjutkan, jika memang pindah, kata Ismet sudah barang tentu maka sejak saat itu Kherlani bukan lagi sebagai kader partai Golkar. “Ya nggak tau karena beliau (Kherlani) nggak ada komunikasi. Kalau yang bersangkutan menyatakan berpindah partai, maka sejak saat itu juga partai mennganggap dia bukan lagi menjadi kader partai golkar,” Ismet Roni menegaskan.

Kherlani adalah mantan ASN Pemprov golongan IVe. Terakhir, dia mejabat Kaditlat Provinsi Lampung, berhenti karena berniat maju Pilkada 2020.

Kherlani ke Demokrat
Sebelumnya, melalui Deni Ribowo  Partai Denokrat meliris kabar tentang bergabungnya Kherlani, yang selama ini tercatat sebagai fungsionaris Golkar Lampung,

Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung, Deni Ribowo, Jumat ( 21/1/22).

Kherlani dinilai Deni Ribowo, sosok yang berpengalaman. Mulai dari wakil wali kota Bandarlampung, Pj. Bupati Pesisir Barat, Pj. Bupati Lampung Selatan, kemudian Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Sekretaris DPRD Lampung, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung.

“Saya mendapatkan mandat untuk merilis pak Kherlani. Kami sangat senang sekali dengan kehadiran beliau, demokrat membutuhkan penataan organisasi efektif dan efisien," kata Deni Ribowo, Jumat. (*)

LIPSUS