-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Nusron Wahid dan Gus Ipul Dapat Panggung di PBNU

INILAMPUNG
Minggu, 09 Januari 2022


INILAMPUNGCOM - Kepengurusan PBNU diumumkan akhir Januari 2022. Namun, sejumlah nama politisi Golkar muncul dipanggung kepengurusan baru, dengan posisi penting.

Publik pun bakal segera tahu siapa saja sosok yang masuk susunan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2021-2026. Itu karena susunan pengurus rencananya diumumkan bulan Januari ini.

Beberapa nama bakal pegang jabatan strategis di PBNU pimpinan KH Yahya Cholil Staquf ini. Yang mencuat di antaranya Nurson Wahid dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Wali kota Pasuruan itu disebut-sebut bakal menjabat sekretaris jenderal (Sekjen).

Sedangkan Nusron Wahid --- Politikus Golkar --- disebut akan memegang jabatan bendahara umum. "Kalau ngak Mas Nusron, posisi bendahara umum PBNU akan dipegang pengusaha asal Kalimantan," kata seorang sumber di PWNU Lampung.

Dua nama itu ramai disebut masuk kepengurusan PBNU karena beredar flyer bertuliskan “Selamat dan Sukses Pimpinan PBNU Masa Khidmat 2021-2026”. Dalam flyer itu terdapat foto Nusron Wahid yang tertulis sebagai bendahara umum dan Saifullah Yusuf sebagai sekretaris jenderal.

Kemudian ada foto KH Miftachul Akhyar sebagai rais aam, KH Anwar Iskandar sebagai wakil rais aam, dan KH Afifuddin Muhajir sebagai Katib Aam.

Saat Muktamar NU di Lampung akhir Desember 2021 lalu, Saifullah Yusuf dan Nusron Wahid memang masuk tim sukses pemenangan Yahya Cholil Staquf. Seperti diketahui, dalam pemilihan ketua umum PBNU, Yahya Cholil mengungguli petahana KH Said Agil Siradj.

Benarkah Gus Ipul menjadi sekjen dan Nusron Wahid menjadi bendahara umum PBNU? Ketua PBNU periode sebelumnya Marsudi Syuhud menyatakan bahwa susunan pengurus masih digodok hingga saat ini.

 “Secara resmi kan belum diumumkan. Nanti akan diumumkan kira-kira akhir bulan ini,” ucap Marsudi.

Namun, Marsudi memastikan Nusron Wahid masuk susunan kepengurusan PBNU. Namun, apakah sebagai bendahara umum, dia tidak bisa memastikannya. “Nanti apa seperti itu atau tidak, setelah diumumkan," ujar dia. (*)


LIPSUS