Cari Berita

Breaking News

Pesisir Barat Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

INILAMPUNG
Senin, 10 Januari 2022
Views

Bupati Pesisir Barat menghadiri dimulainya vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak.


INILAMPUNG, Krui -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, memulai vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19) kepada anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (10/1/2022).

Dihadiri Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Wakapolres Lampung Barat Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Audi Marpi, Kadis Kesehatan Tedi Zadmiko,  Plt. Kadis PPPA Budi Wiyono, Plt. Kaban BPBD Mirza Sahri, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Edwin Kastolani Burtha, Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal mengatakan vaksinasi Covid-19 bertujuan mengurangi penularan wabah Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, dan mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity).

"Selain itu, untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi," katanya.

Sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Pesisir Barat, disebutkan sebanyak 15,374 ana, Terdiri dari siswa SD 14.918 anak dan murid madrasah obtidaiyah 456 anak.

“Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun menjadi prioritas untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka, yang pelaksanaannya serentak di seluruh kecamatan di Pesisir Barat,” jelasnya.

Agus meminta semua pihak untuk bekerja keras menyukseskan vaksinasi Covid-19 dengan mengedukasi dan melakukan pendekatan kepada orang tua/wali murid sasaran vaksinasi.

“Vaksinasi ini diperlukan dukungan berbagai pihak yaitu terutama dari orang tua murid, TNI dan Polri, pemerintah daerah, organisasi masyarakat dan lain-lain dalam mencapai target capaian vaksinasi,” katanya.  (Eva).

LIPSUS