Cari Berita

Breaking News

Polres Pringsewu Gelar Pengajian untuk Bentuk Karakter Anggota Polri

INILAMPUNG
Rabu, 26 Januari 2022

Jajaran Polres Pringsewu gelar pengajian mendengarkan ceramah agama, guna  meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan bagi personilnya.

INILAMPUNG, Pringsewu -- Polres Pringsewu menggelar pengajian agama guna meningkatkan wawasan kebangsaan dan membentuk karakter anggota kepolisian.

Menghadirkan penceramah Ustaz Suparman Abdul Karim, Ketua Komisi Dakwah MUI Provinsi Lampung. Pengajian berlangsung di Masjid Al Falah Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Rabu (26-1-2022).

Dihadiri Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Wakapolres Kompol Leksan Ariyanto, para kabag, kasat, perwira staf dan ASN Polres setempat.

Rio Cahyowidi mengatakan, kegiatan ceramah agama penting dilakukan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan membentuk karakter anggota Polri, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Selain itu, kegiatan tersebut cukup penting mengingat tugas dan tanggung jawab yang diemban kepolisian sangat besar. "Namun di tengah-tengah kesibukannya, anggota  Polri juga ingin selalu mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa,"ucapnya

Kapolres mengatakan kegiatan itu juga sebagai wadah membentuk karakter anggota Polres Pringsewu menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat. Sehingga citra Polri menjadi lebih baik.

“Saya memandang penting kegiatan ini diberikan kepada seluruh anggota," kata Rio Cahyowidi. (tyo).

LIPSUS