Cari Berita

Breaking News

Rektor UIN RIL Prof Mukri Diganti

INILAMPUNG
Kamis, 27 Januari 2022

Prof Wan Jamaluddin terpilih sebagai Rektor UIN Raden Intan Lampung (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Prof Wan Jamaluddin terpilih sebagai Rektor UIN Raden Intan Lampung menggantikan Prof Moh Mukri. Rektor UIN RIL ke-15 ini akan memimpin perguruan tinggi negeri tersebut untuk periode 2021-2025.

Prof Wan Jamaluddin juga dikabarkan akan dilantik pada Jumat, 28 Januari 2022.

"Ia benar, saya dihubungi untuk datang ke Kantor Kementerian Agama besok untuk pelantikan, tapi belum ada keputusan resminya," ungkapnya, Kamis (27/1/2022).

Namun, Humas UIN RIL meminta publik untuk menunggu kabar resminya. "Kami belum tahu, karena itu sifatnya rahasia, wewenang Pak Menteri. Bahwa ada isu besok bakal ada pelantikan sebaiknya kita tunggu saja," jelas Hayatul Islam kepada inilampung.com.

Untuk diketahui proses seleksi dilakukan sejak Mei 2021 lalu, kemudian terdapat 10 nama calon rektor yang diserahkan ke Kemenag yakni: Prof. Dr. H. Wan Jamaluddin Z, S.Ag.,M.Ag, Prof. Dr. Ida Umami, M.Pd, Prof. Dr. H. Deden Makbuloh, S.Ag.,M.Ag, Prof. Dr. Hj. Nirva Diana, M.Pd, Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd, Prof. Dr. Agus Pahrudin, M.Pd, Prof. Dr. Tulus Suryanto, S.E,M.M, Prof. Dr. H. Syaripudin, M.Ag, Prof. Dr. Alamsyah, S.Ag.,M.Ag, Prof. Dr. Hj. Siti Patimah, S.Ag.,M.Pd.

Saat ini Prof Wan Jamaluddin menjabat Wakil Rektor III UIN Raden Intan Lampung Bidang Kemahasiswa dan Kerjasama.  Pelantikan adik Prof Wan Abbas Zakaria itu akan dilakukan di Kementerian Agama sekitar pukul 09.30 WIB, berdasarkan nomor surat 001225/B.II/3/Kp.07/01/2022.(zal/inilampung)

LIPSUS