-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Umpri Gelar Pembekalan Ke Mahasiswa yang Lulus

INILAMPUNG
Rabu, 12 Januari 2022

INILAMPUNG.COM, Pringsewu - Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) melaksakan kegiatan Baitul Arqom Mahasiswa Purna Studi (Bapus) Virtual tahun 2022, pada 10-12 Januari 2022 di Ruang AIK Center UMPRI.  

"Peserta terdiri dari Mahasiswa Fakultas Keguraan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakutas Ekonomi dan Bisnis), Fakultas Syariah (FS) dan Fakultas Keserhatan (FKes) dengan jumlah perseta 342," papar ketua panitia pelaksana Drs Saukani MM melalui keterangan resminya.

Selanjutnya, pihaknya menyampikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, dan merupakan kegiatan perkaderan Muhammadiyah yang dilakukan oleh Lembaga Pendidikan Pembinaan dan Pengembangan Al Islam Kemuhammadiyahn (LP3AIK) dengan sasaran adalah mahasiswa semester akhir. 

"Bapus merupakan usaha dan langkah UMPRI dalam menguatkan calon alumni, terhadap pemahaman KeIslaman dan Kemuhammadiyahan. Maka dipandangan penting kegiatan Bapus ini, sebagai upaya untuk mendekatkan lagi mahasiswa terhadap Muhammadiyah dan menguatkan pemahaman Keislaman," sambungnya.

Kemudian, Wakil Rektor UMPRI Fatoni, SE MM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan masuk tahun kedua, dengan mengambil tema “Menguatkan Ideologi Muhammadiyah, Mewujudkan Lulusan Unggul dan Berkemajuan”.

"Sebenarnya kegiatan Bapus ini diharapkan mampu memberikan jalan agar mahsiswa yang lulus lebih dekat dengan Muhammadiyah baik Ranting, Cabang dan Daerah," jelasnya.(rls/inilampung)

LIPSUS