Cari Berita

Breaking News

Anggota DPRD Lampung Beri Bantuan Pupuk Organik dan Alkon

INILAMPUNG
Senin, 28 Februari 2022

Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Golkar reses di Desa Karanganyar, Kecamatan Labuhanmaringgai, Lampung Timur.

INILAMPUNG, Labuhanmaringgai -- Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ali Imron, memberikan bantuan pupuk organik kepada sejumlah petani di Desa Karanganyar, Labuhanmaringgai, Lampung Timur.

Pada kesempatan yang sama, anggota Fraksi Partai Golkar yang duduk di Komisi V DPRD Provinsi Lampung, itu juga memberikan bantuan mesin pompa air kepada kelompok tani di Karanganyar.

Bantuan diberikan saat reses untuk menyerap aspirasi masyarakat. Imron menemui sejumlah anggota kelompok tani dan aparat desa di Karanganyar, Senin, 28 Februari 2022.

Pada kesempatan itu, Imron menyatakan dukungannya terhadap usaha pertanian maupun perikanan yang menggunakan pupuk atau obat-obatan organik. Seperti yang dilakukan sejumlah warga Karanganyar.

Politisi Partai Golkar menilai, penggunakan pupuk atau obat-obatan organik memiliki sejumlah keuntungan. Misalnya, produk yang dihasilkan berkualitas baik dan aman dikonsumsi.

Keuntungan lain, Imron menyebutkan, dari sisi biaya juga bersaing atau bahkan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan penggunana pupuk atau obat-obatan kimia.

"Beras organik harganya juga lebih mahal dibandingkan yang bukan organik," katanya.

Padahal, dia menambahkan, biaya produksi pertanian organik relatif lebih murah dibandingkan dengan nonorganik. "Berarti, penghasilan atau keuntungan petani juga menjadi lebih banyak," katanya.

Pada bagian lain, Imron menerima beragam aspirasi masyarakat. Antara lain, soal permintaan peningkatan jalan usaha tani, bantuan pengembangan usaha perternakan dan perikanan, serta sarana orlahraga.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, penyuluh pertanian swasta, Suprayitno dan Misbahul Huda. (mfn)

LIPSUS