Cari Berita

Breaking News

Begini Cara Beli Minyak Goreng Lebih 1 Liter

INILAMPUNG
Rabu, 16 Februari 2022


INILAMPUNG.COM- KEMILING, Kelangkaan minyak goreng, menjadi fenomena dramatis. Bukan hanya di pasar rakyat seperti Pasar Tani dan Pasar Tempel di Beringin Raya. Beberapa ritel dan waralaba seperti Indogrosir, Indomart, Alfamart, dan Chandramart yang berdiri berdekatan, ternyata juga tidak ada barangnya. 


Namun demikian, begitu ada kabar Chandra Kemiling ada stok minyak goreng, Rabu, 16 Februari 2022. Sejumlah ibu-ibu langsung menyerbu. Menariknya, satu orang hanya boleh beli 1 liter seharga Rp.28ribu. "Anak kecil tidak boleh ya," teriak penjaga yang terlihat kewalahan. 


Tukang parkir di waralaba itu, punya cara tersendiri untuk dapat minyak. "Sekali buka, paling cuma 20 bungkus (20 liter), langsung habis," kata dia. 


Begitu belum dapat, jelas dia, tunggu dulu beberapa menit. "Nanti juga dikeluarkan lagi," jelas dia yang bisa bolak-balik beli. 


Hal itu terbukti, seperti diceritakan Masnah (45) yang mencoba beli langsung 2 liter. Tidak bisa. Caranya, pakai jasa tukang parkir. 


"Ini bisa. Anak saya juga antre di Chandra Pusat."


Beda lagi, jelas dia, jika belanja di waralaba besar. "Kalau di Lotte atau Indogrosir, bisa beli satu dus, tapi ya itu, yang harga 28 rubu cuma 2 liter," kata dia. 


Atas informasi itu, wartawan inilampung.com, mencobanya. Dan terbukti, bisa beli 2 liter. 


Menariknya, minyak goreng berbagai merk, tidak jadi perhatian ibu-ibu. "Minyak kelapa murni, ngapain beli minyak harga 60 ribu," ujar seorang pengunjung yang ke luar waralaba, setelah minyak merk kunci mas dinyatakan habis.


"Tunggu, sebentar lagi juga di keluarkan," bisik tukang parkir. (*)

LIPSUS