Cari Berita

Breaking News

Besok, Airlangga Buka Rakerda Golkar Lampung

INILAMPUNG
Jumat, 11 Februari 2022

Sekertaris Golkar Lampung Ismet Roni (tengah), Aprozi Alam, Made Bagiase, dan Ali Imron dalam ngopipagi dengan pers, Jumat (11/2)

INILAMPUNGCOM - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto akan hadir  dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Lampung, Sabtu (12/2)

Kepastian soal Airlangga Hartarto hadir, disampaiakan Sekertaris DPD Golkar Lampung, Ismet Roni, dan ketua panitia Aprozi Alam.

"Insya Alloh, Pak Airlangga, Pak Sekjen Lodewijk, dan sejumlah waketum hadir," kata Ismet Roni, kepada pers,  Jumat (11/2).

Airlangga Hartarto akan menyapa kader Golkar  Lampung yang sudah lama memang merindukanya. Mereka (kader) datang dari 15 kabupaten, dan kota.

Sebagai ketua umum Golkar, kehadiran Airlangga Hartarto di provinsi yang berjuluk Sakai Sambayan itu, tentu akan membawa energi positif bagi kader Golkar Lampung. 
Selain temu kader, Airlangga Hartarto meninjau panen raya padi, di Tulang Bawang Barat, serta bertemu para usaha kecil menengah (UKM), sebagai tolok ukur telah tumbuh kembali sektor ekonomi nasional seiring dampak Pandemi Covid 19.


Ismet Roni menjelaskan,  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar, sebagai langkah awal menghadapi Pemilu 2024.

Agenda penting bagi partai Golkar. Di sana akan ada pembahasan program kerja partai yang pernah dirumuskan pada saat Musda beberapa waktu lalu.

"Rakerda menjadi sesuatu  upaya strategis menjelang tahun politik (2024). Apalagi, seluruh elit partai hadir," kata Ismet Roni, saat menjelaskan didamping Ketua Strering Comite, Made Bagiase, dan Aprozi Alam.

Sementara Ketua panitia Rakerda, Aprozi Alam menyebut Rakerda yang dijadwal pada 12 Februai 2022, secara teknis sudah siap. 

Tempat pameran UKM, lokasi acara, dan panitia sudah melakukan persiapan.

Aprozi Alam yang juga Ketua AMPG Lampung tersebut menyampaikan, sejumlah elit Golkar pusat bakal hadir.
Diantaranya, ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Golkar H. Lodwijk F. Paulus, wakil ketua umum Ahmad Dolly Kurnia, Ketua Dewan Pembina Golkar/pengusaha asal Lampung, H. Aburizal Bakrie, dan sejumlah anggota DPR RI lain seperti Nurul Arifin, Hanan Razak.


Di maskas Golkar Lampung, kini tampak kesibukan panitia berlangsung. Ruangan besar di Graha Karya, di Jl. Ahmad Dahlan sudah dipercantik. Ratusan bendera bergambar partai Golkar, taruf, dan interior sekitar gedung sudah di sulap menjadi serba kuning.

Yang menarik lagi, dua buah balon udara ukuran besar, berhambar ketua umum Gokar, Airlangga Hartarto diterbangkan di udara.

Balon besar itu diikat, terpancang sekitar 40 meter di udara sehingga terlihat  sebagian besar warga Bandar Lampung.

Bagi Aprozi Alam, ketum Golkar tamu istimewa;  disamping calon presiden yang diusung Golkar pad 2024 mendatang, ia adalah Menko Ekonomi yang menjadi kebanggaan kader.

 "Pilihan Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres, tidak bisa lagi di tawar. Airlangga Capres, Arinal Gubernur kita," kata Aprozi Alam. (IL2/inilampung)

LIPSUS