Cari Berita

Breaking News

Covid-19 Naik, Pemprov Lampung Setop PTM

INILAMPUNG
Sabtu, 05 Februari 2022

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung – Adanya lonjakan kasus positif Covid-19 beberapa terakhir ini serta pencegahan dini varian omicron, Pemerintah Provinsi Lampung menghentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) semua tingkatan sekolah, terhitung mulai 4-17 Februari 2022.

Dari surat yang diperoleh inilampung.com,  pada Jumat (4/2), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 800/328/V.01/DP.2/2022 tentang penghentian sementara PTM secara terbatas, yang diberlakukan kepada SMA, SMK, dan SLB di Kota Bandar Lampung.

“Memperhatikan perkembangan kasus Covid-19 di klaster satuan pendidikan khususnya SMA, SMK, dan SLB di Kota Bandar Lampung, dengan ini kami sampaikan kebijakan sebagai penanggulangan penanganan Covid-19 pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas,” jelas SE yang ditandatangani Kadis Sulpakar.

Sedangkan di kota Bandarlampung, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana telah memutuskan untuk menghentikan PTM terbatas dan kembali belajar secara daring tingkat PAUD, SD, dan SMP. Penghentian PTM terbatas tersebut dikarenakan terdapat lima siswa yang terdeteksi positif Covid-19, setelah dilakukan swab antigen kepada ratusan siswa

"Penghentian PTM tersebut setelah terdata hasil pemeriksaan 850 orang siswa terdapat lima orang yang terpapar positif Covid-19. Lima orang siswa terpapar positif," kata Eva Dwiana.

Penghentian PTM tersebut, kata dia, mulai dari siswa PAUD, SD, hingga SMP. Sedangkan penerapan PTM tingkat SMA dan sederajat dikelola Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. PTM secara daring mulai 7 Februari 2022 sampai waktu belum ditentukan.

Data Covid-19 di Lampung

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, melaporkan bahwa kasus positif Covid-19 di Provinsi Lampung bertambah 113 orang. Penambahan pasien ini tersebar di 11 kabupaten dan kota.

"Total tambahan 113 pasien Covid-19, jumlah orang yang telah terinfeksi oleh Covid-19 di Lampung berjumlah 50.139," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, Jumat (4/2/2022).

Penambahan kasus Covid-19 berasal dari Kota Bandarlampung dengan 54 pasien, Metro tiga, Kabupaten Pringsewu empat, Pesawaran dua, Lampung Utara tujuh.

"Kemudian, Kabupaten Lampung Tengah 21, Lampung Timur enam, Lampung Selatan sembilan, Waykanan dua, Pesisir Barat empat dan Tulangbawang Barat satu pasien," beber Reihana.

Namun, meski terdapat penambahan yang cukup banyak, zona persebaran Covid-19 di 15 kabupaten dan kota masih zona kuning.(zal/inilampung)

LIPSUS