Cari Berita

Breaking News

Covid-19 Naik Tajam, Universitas Lampung Tunda PTM Bulan April

INILAMPUNG
Senin, 07 Februari 2022

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Universitas Lampung (Unila), ditunda lagi, menyusul naiknya kasus Covid-19 di Provinsi Lampung, bahkan yang terbaru varian Omicron sudah terkonfirmasi. 

Semula, Prof Karomani Rektor Unila berencana akan menggelar PTM pada awal Februari 2022.

"Kita undur PTM terbatas yang seharusnya dimulai Februari digeser ke awal April, karena melihat perkembangan Covid-19 yang meningkat," kata Prof Karomani, yang juga Wakil Ketua PWNU Provinsi Lampung, Minggu 6 Februari 2022.

Bahkan menurut Prof Aom, sapaan karibnya, apabila di bulan April kasus Covid-19 tidak kunjung membaik dan malah meningkat jadwal perkuliahan pun akan diundurkan kembali hingga kondisi benar-benar aman.

"Tadinya mahasiswa minta harus PTM, tapi saya prediksi dan menurut tim Satgas Covid-19 pusat kelihatannya akan naik kasusnya di Februari. Maka dari itu PTM tak jadi dilaksanakan, kita lihat April, itu pun jika perkembangannya memuncak akan diundur lagi," beber Profesor Ilmu Komunikasi itu.

Untuk diketahui, sejak awal Februari, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat pasien terinfeksi Covid-19 di provinsi ini bertambah secara signifikan. 

Adapun per 1 Februari ada 72 kasus terkonfirmasi covid-19 dengan jumlah orang meninggal sebanyak dua kasus. 

Pada 2 Februari 2022 tercatat penambahan 51 kasus baru, 3 Februari penambahan 113 kasus baru, dan 4 Februari terdapat penambahan 139 kasus baru konfirmasi Covid-19.

5 Februari 2022 penambahan 161 kasus baru, meninggal sebanyak satu. Kemudian, 6 Februari 2022, penambahan 170 kasus, sehingga total hingga kini orang yang telah terpapar virus Corona di Provinsi Lampung ini berjumlah 50.609 orang.(zal/inilampung)

LIPSUS