Cari Berita

Breaking News

Golkar Lampung Siap Jalankan Amanah Aburizal Bakrie

INILAMPUNG
Selasa, 15 Februari 2022

Arinal Djunaidi, Ketua Golkar Lampung (ist)

INILAMPUNGCOM -  Pidato politik Aburizal Bakrie -- akan menghadapi pihak-pihak yang akan menggembosi Golkar dan pencapresan Airlangga Hartarto -- mendapat respon positif sejumlah kader.

Di Lampung, Arinal Djunaidi menyatakan siap untuk melaksanakan amanat Aburizal Bakrie yang notabene adalah Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar itu.

"Lampung tegak lurus, Airlangga Hartarto Capres 2024," kata Arinal Djunaidi, dalam keterangan pers, Selasa (15/2).

Arinal Djunaidi juga memastikan bahwa dibawah kepemimpinanya, Golkar Lampung tetap solid, dan akan tunduk patuh dengan DPP Golkar. Apalagi, tingkat elektabilitas Golkar terus meningkat.

Pendapat hampir senada disampaikan Sekertaris Golkar Lampung Ismet Roni.

Di Lampung, soliditas partai saat ini cukup tinggi. Tidak akan ada yang berani mbalelo, mengambil langkah politik diluar yang telah digariskan oleh ketua DPD Golkar Lampung.

Dan, itu sudah dibuktikan saat digelar Rapim dan Rakerda hari Sabtu 12 Februari 2022 lalu.

Disana ada kebulatan tekat oleh 15 ketua DPD II, dan Organisasi Sayap Golkar. Didepan Airlangga Hartarto, para elit DPP Golkar,  menyampaikan peryataan sikap, janji setia bersama-sama akan memenangkan Capres Airlangga Hartarto di tahun 2024.

"Pidato Pak Aburizal Bakrie (Ketua Dewan Pembina) juga telah menjadi spirit baru sekaligus amanat yang harus dijalankan oleh pengurus disemua tingkatan," kata Ismet menegaskan.

Ismet Roni telah mendapat arahan dari ketua Golkar Arinal Djunaidi,  untuk menyosialisasikan pidato ARB kepada kadernya.

Menari Digenderang Orang 
Sebelumnya, dalam pidato politik di Rakerda Golkar  Lampung, tokoh nasional Aburizal Bakrie menyatakan akan "pasangbadan" untuk Airlangga Hartarto.

ARB mengingatkan agar diinternal Golkar, tidak lagi "termakan" isu-isu negatif yang akhirnya dapat memecah belah kader.

Saat ini, kata ARB  berkembang isu-isu yang coba-coba dikembangkan, baik itu di kalangan internal dan eksternal, secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan.

 "Saya katakan, jika masih ada yang seperti itu, maka orang itu akan berhadapan dengan saya. Saya yakin saya masih berpengaruh," kata pengusaha nasional asal Lampung itu.

ARB juga menyebut, agar tidak ada pihak-pihak yang  bermain di genderang orang lain. "Lebih baik kita bermain genderang kita sendiri. Jadi ingat itu ya, Kita harus solid, karena dengan solid kita dapat meraih kemenangan," tegas Aburizal. 

Menurutnya, elektabilitas Partai Golkar semakin meningkat. Begitu juga dengan elektabilitas calon presiden Golkar, yang sudah disepakati bersama yakni Airlangga Hartarto.

Dia berharap isu negatif, dan upaya-upaya untuk memecah belah yang dibangun oleh kader maupun kelompok, harus dihindari. Golkar akan kuat manakala, semua bekerja bersama-sama dan berjuang. (IL2/inilampung)

LIPSUS