Cari Berita

Breaking News

Ini Klarifikasi dari HMI Tanggamus Soal KONI

INILAMPUNG
Kamis, 10 Februari 2022
Views


INILAMPUNG.COM-
Koordinator Penanggungjawab Cabang Persiapan HMI Kabupaten Tanggamus, Trias Andika MS, memberikan klarifikasi. Lembaga yang dipimpinnya, tidak pernah terlibat dengan aksi demonstrasi di depan Kejari Kota Agung. Melainkan, jelas dia, demo atas dugaan korupsi pada Sekda Tanggamus ketika masih jadi Kadis Perhubungan setempat itu, dilakukan oleh HMI Cabang Bandarlampung periode 2018-2019. 


"Saya sebagai Pj HMI Tanggamus, tidak pernah terlibat pada demo itu," tegas alumnus Pasca Sarjana, UIN Raden Intan 2019 itu.



HMI Cabang Persiapan Tanggamus juga, jelas dia, tidak terlibat dalam dukungan pada Ketua KONI Tanggamus, Dewi Handajani yang baru terpilih secara aklamasi dalam Muskorkab.  


Namun demikian, Trias Andika membenarkan ucapan selamat yang diberikan pada Bupati Dewi. "Ucapan selamat itu beda, bukan dukungan, sebab jika dukungan itu harus ikut terlibat dalam proses pemilihan dan sebagainya," kata dia, pada inilampung.com, Kamis, 10 Februari 2022.


Sebagai Pj, Trias merasa dirugikan dengan berita yang berjudul Soal KONI, Bupati Dewi Didukung HMI Digugat APSI.


Berikut pernyataan resminya; 


Klarifikasi HMI Cabang Persiapan Tanggamus terkait berita dengan judul Soal KONI, Bupati Dewi Didukung HMI Digugat APSI :

1. HMI Cabang Persiapan Tanggamus tidak pernah melakukan kegiatan aksi demonstrasi di halaman Pemda Tanggamus.


2. HMI Cabang Persiapan Tanggamus tidak pernah membuat Banner dukungan Terkait KONI Kabupaten Tanggamus. 


3. Saudara mat khoiri bukan lagi merupakan anggota aktif HMI dan sdr Mat Khoiri 

tidak masuk dalam database HMI Cabang Persiapan Tanggamus serta beliau sudah bertempat tinggal di kabupaten pesisir barat.


3. Secara kelembagaan HMI Cabang Persiapan Tanggamus sudah meminta klarifikasi terhadap saudara mat khoiri, mat khoiri tidak pernah memberikan stetmen ke awak media manapun terutama pada berita yang ada dimedia online inilampung.


4. HMI cabang persiapan Tanggamus miminta kepada media online inilampung untuk mempertanggung jawabkan dan mengungkap siapa yang memesan judul berita tersebut. 


Diberitakan sebelumnya, terpilihnya Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menjadi ketua umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten periode 2022 - 2026, menjadi polemik di kalangan aktivis. 


Hingga berita ini diturunkan, banner ucapan berlogo HMI Tanggamus yang diunggah di akun FB Ahmad Khoiri juga sudah dihapus. (tim)


LIPSUS