-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Maksimalkan Medsos untuk Menang Pemilu 2024

INILAMPUNG
Sabtu, 12 Februari 2022

Nurul Arifin, Wakil Ketua DPP Golkar Bidang Kominfo/Ist

INILAMPUNG.COM-
Partai Golkar mulai mempersiapkan diri dengan optimalisasi dan sosialisasi informasi. Serta penggalangan opini publik, memakai platform-platform komunikasi digital, terutama media sosial (medsos) dalam upaya pemenangan pemilu 2024 mendatang.


Hal tersebut dijelaskan Nurul Arifin, Wakil Ketua DPP Golkar Bidang Kominfo, ketika memberikan materi soal internet, medsos, dan penggalangan opini pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Lampung yang dilaksanakan di Aula Kantor DPD Golkar Lampung, Sabtu (12/2/2022).


Nurul Arifin mengatakan, dalam era digital yang sudah mendominasi perpolitikan kita saat ini, perlu membangun kekuatan berbasis IT dalam mensosialisasikan kinerja dan capaian Partai Golkar.


“Hari ini kita mengenal era new politik, dimana platform digital dan media sosial menjadi ekspresi utama partisipasi politik, kita tidak lagi berbicara soal hari ataupun soal jam, tapi soal menit, peristiwa di luar negeri pun, sudah mudah dan bisa cepat diakses, jadi jangan sampai ketinggalan,”  kata dia.


Sementara itu, lanjutnya, kekuatan berbasis IT adalah salah satu program Partai Golkar dalam mencapai kemenangan pada pemilu 2024 mendatang.


“Ini sudah dicanangkan oleh Ketua Umum kita pada tahun 2016, jadi kita gunakan media sosial sebagai alat pemenangan ke depan, alat pemenangan kita, bukan hanya tatap muka, dibutuhkan keahlian dalam menghadapi era digital,” tegasnya.


Namun, ia juga meminta kepada bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) di tingkat provinsi untuk menindak lanjutinya. Segera menyelanggarakan rapat kordinasi terkait optimalisasi sosialisasi pada platform digital.


“MPO harus menunjuk orang yang mengerti tentang digital, tentang media, dan harus bisa membuat konten, atau bisa membuat berita sendiri atau kontrak dengan media-media lokal,” tegasnya.


Selain itu, dalam Pemilu 2024 yang menjadi momentun Partai Golkar untuk meraih kemenangan baik di ajang Pemilihan Presiden, Legislatif dan Kepada daerah, menjadi tugas bersama untuk menjaga solidaritas.


“Kita semua harus tetap solid, dengan kekuatan solidaritas Partai kita bisa menang, ketika mengusung satu harus solid memberikan suara itu untuk calon kita, saatnya kita solid mengusung bapak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dari Partai Golkar,” pungkasnya. (tim)

LIPSUS