Cari Berita

Breaking News

Muhar Gusti Tinggalkan PPP, Pindah Demokrat. Edi: Tugasnya Menasehati Ketua

INILAMPUNG
Kamis, 10 Februari 2022

Edi Irawan saat mengenalkan Muhar Gusti di kantor Demokrat Lampung (ist)


INILAMPUNGCOM - Muhar Gusti  alias Muang bergabung di Partai Demokrat. Dengan demikian, dia akan tinggalkan PPP (Partai Persatuan Pembangunan).

Sebagai kontraktor kawakan,  tentu mudah bagi Muang membangun lingkungan baru di Demokrat.  Buktinya,  begitu masuk langsung mendapat posisi penting.

"Bang Muang kami tempatkan sebagai penasehat khusus bidang usaha," kata Edi Irawan, ketua DPD Partai Demokrat Lampung, dalam jumpa pers, yang dihadiri Muhar Gusti, Senin (7/2/2022).

Edi pun tak sungkan memuji record Muang. Tak cuma itu, bang Muang datang dengan membawa 50 pcs kopiah yang nanti dibagikan ke masjid sekitar kantor Demokrat.

Di Lampung, Muhar Gusti bukan tokoh biasa alias kaleng-kaleng. Hampir separo sejarah hidupnya, dia fokuskan untuk urusan tender proyek dan bisnis lain. Banyak jabatan organisasi terkait pengusaha. Ketua HIMPI, Kadin, dan kini ketua HDCI Lampung, yakni komunitas hobi motor gede.

Mertua artis sinetron judul Cinta Fitri, Nuri Maulida itu memiliki banyak koleksi mobil mewah, dan suka membantu sesama, low profile.

Putra sulung Muhar Gusti -- bernama Pandu Kesuma Dewangsa (suami artis Nuri Maulida) adalah kader PPP, dan saat ini menjabat sebagai wakil bupati Lampung Selatan.

Oleh karena itu, cerita Muang "balik-bakul" masuk Demokrat dari partai lamanya, PPP sempat ramai dalam percakapan elektronik, grup whatsapp.

Rumor itu terklarifikasi kebenaranya setelah Edy Irawan menenteng Muang ke kantor Demokrat, pada Senin (7/2) kemarin.

Pandu Kesuma Dewangsa dan istrinya, artis Nuri Maulida (ist)

Disana, Edi memperkenal ke publik, bahwa mantan ketua HIPMI Lampung itu telah resmi bergabung di gerbong politik Partai Demokrat.

Menurut Edi, nama Muang merupakan 1 dari 9 tokoh yang dalam radar bidikan untuk bisa menjadi kekuatan mesin politik menghadapi pemilu 2024.

Mereka adalah Muang, DR. Marsanuddin (Mantan Rektor Universitas Saburai), MC Iman Santoso (ketua Parmusi/PPP), 

Mantan Bupati Lampung Tengah Andi Achmad, Mantan Wali Kota Metro, Lukman Hakim, Kherlani (mantan Sekwan DPRD Lampung/Plt.Bupati Lamsel).

Diacara itu Muang pun menyampaikan kesediaanya bergabung di Demokrat.

Dalam sambutannya, Muang berharap dirinya dapat diterima dan bisa bekerja sama, bergotong -royong menjalankan visi misi partai. 

Sebelumnya, Demokrat juga menghadirkan tokoh Alzier Dianis Thabranie -- politisi Golkar-- yang dikabarkan juga masuk daftar penasehat Edi Irawan. (dbs/IL2/inilampung)

LIPSUS