Cari Berita

Breaking News

PN Menggala Gelar Coffe Morning

INILAMPUNG
Kamis, 24 Februari 2022

INILAMPUNG.COM, Menggala - Gerak cepat perubahan budaya kerja dilakukan oleh Ketua PN Menggala yang baru, Jimmy Maruli. Dalam tempo 3 hari memimpin unit kerja pengadilan, ia langsung konsolidasi internal dan koordinasi eksternal dengan sesama Aparat Penegak Hukum di Wilayah Hukum PN Menggala.

Acara yg dilaksanakan di Ruang Teleconfrence  Pengadilan Negeri Menggala pada hari Kamis, 24 Februari 2022 yang diikuti oleh Ketua PN Menggala, Wakil Ketua PN Menggala, Kapolres Tulang Bawang Barat, Kajari Tulang Bawang, Karutan Tulang Bawang, Utusan Polres Mesuji, Hakim2 PN Menggala, Panitera, Panmud Pidana dan Perdata

Jimmy Maruli, S.H.,M.H. Ketua PN Menggala dalam sambutannya memaparkan bahwa acara ini diinisiasi sebagai salah satu cara percepatan pelayanan hukum kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum PN Menggala.

"Selain sebagai forum silaturahmi saya sebagai pendatang baru di wilayah ini, tentu saya juga ingin mengetahui secara objektif penilaian-penilaian pihak luar yang selama ini telah bekerja sama dengan PN Menggala," ujar Jimmy.

Kapolres Tulang Bawang Barat,  AKBP Sunhot P. Silalahi, S.IK.,M.M menyambut antusias pelaksanaan Coffee Morning yang digagas oleh Ketua Pengadilan Negeri Menggala.
"Ini merupakan hal luar biasa yg dilakukan oleh KPN Menggala yang baru, karena sepanjang saya berkarir di Tubaba ini, baru kali ini ada forum diskusi dan tukar pikiran sebagai sesama Aparat Penegak Hukum dalam bingkai Criminal Justice System" Kata Kapolres dengan semangat

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang yang wilayah hukumnya juga meliputi Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji justru menyayangkan mengapa kegiatan ini baru ada setelah Kajari mau mutasi sebagai Kajari Lamongan

 "Momentum-momentum seperti ini sudah lama kami nantikan, sebagai penyambung komunikasi apabila banyak hambatan2 dalam pelaksanaan sidang pidana yang sekarang lebih sering dilakukan secara online". Pungkas Srikandi Hukum dari Bumi Nengah Nyappur ini.(rls/inilampung)

LIPSUS