Cari Berita

Breaking News

Terpilih Ketua KONI, Ini Visi Bupati Dewi

INILAMPUNG
Selasa, 08 Februari 2022
Views


INILAMPUNG.COM-
Bupati Tanggamus Dewi Handajani terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanggamus periode 2022-2026.


Terpilihnya Dewi Handajani berdasar hasil musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) yang dihadiri seluruh cabang olahraga, pengurus KONI Lampung serta Careteker KONI Tanggamus.


Dewi Handajani menyampaikan, dirinya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin KONI Tanggamus. Ia meyakini, dengan segenap dukungan penuh dari pihak terkait, KONI akan menjadi organisasi yang besar, kuat solid, modern dan profesional.


“Terima kasih juga saya sampaikan kepada bapak ibu Careteker KONI, pimpinan dan jajaran KONI Lampung yang terus mendukung serta menyokong pelaksanaan kegiatan Musorkab ini sehingga terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Dewi Handajani.


Bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani mengharapkan kebersamaan dan kekompakan dari semua pihak terkait, dalam mengemban amanah sebagai Ketua KONI.


Tidak hanya itu. Diperlukan juga soliditas antara KONI dan pengurus cabor. Terlebih tantangan sangat berat kedepannya, yakni pada akhir tahun ini akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung di Bandarlampung.


“Di tengah keterbatasan yang ada, harus tetap optimis dan yakin bahwa kita akan mampu meraih prestasi tertinggi di ajang Porprov IX tersebut,” tegasnya.


KONI dibawah kepemimpinannya juga telah memiliki visi dan misi, yakni penguatan organisasi keolahragaan untuk mewujudkan olahraga Kabupaten Tanggamus yang tangguh, unggul dan berprestasi.


Adapun misinya, memperkuat organisasi KONI dan seluruh pengkab, menjunjung tinggi kesetaraan gender yang berkeadilan dan transparansi pengelolaan sumber daya

keolahragaan.


Kemudian meningkatkan kapasitas SDM keolahragaan, meningkatkan kualitas dan daya saing cabang olahraga, menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai serta meningkatkan prestasi olahraga di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.


“Misi tersebut dirangkum dalam sebuah jargon Mewujudkan KONI yang Bersahabat Berdaya, Sportif, Amanah, Harmonis dan Berprestasi. Termasuk program kerja juga akan kita laksanakan ke depan,” urainya.


Sementara, Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Sulfarano Barusman diwakili Kabid Organisasi Topan Indra Karsa berharap Ketua KONI Tanggamus dapat memacu dan meningkatkan prestasi masing-masing cabang olahraga.


“Hubungan antara ketua KONI dengan cabang olahraga akan jauh lebih baik, lebih bagus dan intensif, sehingga akan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” paparnya.


Ketua Careteker KONI Tanggamus Ferry Frizal  Parinusa mengucapkan selamat atas terpilihnya Dewi Handajani sebagai Ketua Umum KONI Tanggamus.


Ia mempercayai, di bawah kepemimpinan Dewi , KONI Tanggamus akan jauh lebih baik dan berprestasi dari tahun tahun sebelumnya.


“Beliau terpilih secara aklamasi. Dari 28 cabang olahraga, semua memilih Ibu Dewi Handajani,” tutupnya. (tim)

LIPSUS