Cari Berita

Breaking News

Gubernur Arinal Ajak BI Tingkatkan Sinergi Pulihkan Ekonomi

INILAMPUNG
Selasa, 29 Maret 2022

Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo, mengukuhkan Budiyono (kiri) sebagai KPw BI Lampung.


INILAMPUNG.COM- Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung resmi berganti dari Budiharto Styawan ke Budiyono. 


Prosesi pengukuhan tersebut digelar di Auditorium Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lampung, Senin, 28 Maret 2022.


Budiyono merupakan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung. Budiyono menggantikan Budiharto Setyawan yang beralih tugas menjadi Kepala KPw BI Yogyakarta.


Dilansir laman BI, Budiyono lahir di Sragen tahun 1967. Menyelesaikan pendidikan sarjana Bidang Manajemen FEB Universitas Lampung (Unila) pada tahun 1990.  Mendapatkan gelar Master di Bidang Ekonomi dari Universitas Indonesia pada tahun 2001.


Budiyono mengawali karir di Bank Indonesia pada tahun 1994. Sebelum jadi KPw BI Lampung, Budiyono pernah menjabat sebagai Kepala Grup Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola (2021-2022).


Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pimpinan Perwakilan Bank Indonesia Lampung yang baru. Kerjasama dan sinergitas BI sangat terasa dampaknya bagi Lampung. Masukan dan rekomendasi BI menjadi acuan dalam pembuatan kebijakan mencapai visi-misi Lampung.


"Sinergi dan kolaborasi terus ditingkatkan semua pihak dalam mendukung akselerasi pemulihan ekonomi di Lampung," kata Arinal.


Dalam sambutannya, Budiyono mengatakan, pihaknya akan menjalankan arahan Deputi Gubernur BI dan Gubernur Lampung. Ke depan pengendalian inflasi, harga-harga di Lampung akan terus dilakukan. Kemudian kolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk pemulihan ekonomi serta mengoptimalkan UMKM.


"Ke depan yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat, yakni pengendalian inflasi, pemulihan ekonomi dan memaksimalkan UMKM yang bisa menstabilkan harga serta ketersediaan kebutuhan masyarakat," katanya.(lis)

LIPSUS