Cari Berita

Breaking News

MDMC Lampung Kirim Relawan ke Pasaman Sumatera Barat

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Rabu, 23 Maret 2022


INILAMPUNG.COM, Bandarlampung – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Lampung mengirimkan relawannya untuk membantu pemulihan pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Propinsi Sumatera Barat. Pelepasan digelar di Pelataran Gedung Dakwah Muhammadiyah Lampung pada Rabu, 23 Maret 2022, pagi.


Pada saat pelepasan, Sekretaris Muhammadiyah Lampung Dr Sudarman  berpesan dalam giat respon bencana, team harus solid dan satu komando sesuai dengan juknis dari pimpinan. 


"Keberangkatan tim relawan selain memberi bantuan, juga diharapkan membawa nama baik persyarikatan Muhammadiyah propinsi Lampung," ungkap Sudarman.


Kemudian, ketua MDMC Lampung Ahsanal Huda juga memaparkan agar relawan selalu berkoordinasi dengan MDMC Pusat saat di lapangan.


Adapun giat respon pasca bencana ini digelar dari 23 Maret - 3 April 2022, dengan relawan berjumlah 15 orang. Relawan terdiri dari MDMC Tulang Bawang, Lampung Tengah, Pesisir Barat, Tanggamus, Prengsewu dan Bandar Lampung. 


"Pemberangkatannya, Tim dibagi menjadi dua gelombang. Setelah sebelumnya ada 7 orang dari MDMC Metro dan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Metro. Relawan yang diberangkatkan yakni Psikososial, SAR, Relawan Umum dan Tim Medis," lanjut Huda, sapaan karibnya.


Untuk operasional pembiayaan MDMC Lampung mendapat dukungan dari Lazismu Lampung dan Lazismu Daerah di Lampung. Sedangkan kendaraan yang digunakan selama mengadakan respon merupakan sumbangsih dari Universitas Muhammadiyah Pringsewu.


"Tim relawan saat bekerja dan berbuat, harus dilandasi dengan rasa tulus ikhlas guna membantu sesama saudara kita yang terkena bencana dan semoga bisa memberi manfaat,” pesannya.(zal/inilampung)

LIPSUS