Cari Berita

Breaking News

Menjadi Pahlawan Kemanusiaan Dengan Donor Darah

INILAMPUNG
Senin, 07 Maret 2022

INILAMPUNG.COM, Lampung Tengah - Donor darah merupakan wujud nyata kepedulian sosial terhadap sesama. Selain dapat memberi harapan hidup untuk orang lain yang membutuhkan, mendonorkan darah juga memberikan dampak positif bagi tubuh kita sendiri.

Sebagai upaya mencukupi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan, Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI)  Provinsi Lampung mengadakan kegiatan donor darah. 

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, untuk membantu pasien yang sangat membutuhkan darah seperti pasien rumah sakit, korban kecelakaan, juga pasien thalassemia terutama anak-anak setiap satu bulan sekali.

Donor darah kali ini digelar pada Rabu 2 Maret 2022 pukul 10.00 di kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah, bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah Pembina Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.

Dengan mengangkat tema “Menjadi Pahlawan Kemanusiaan Dengan Donor Darah” pihaknya berharap mampu menghapus keraguan masyarakat untuk tetap bisa mendonorkan darahnya walaupun masih masa pandemi.

Ketua Umum PDDI Provinsi Lampung Budi Priatna memberikan slogan 'Kita Sehat, Mereka Selamat'. 

"Alhamdulillah PDDI kali ini dapat mengedukasi masyarakat bahwa donor darah merupakan wujud nyata kepedulian sosial terhadap sesama," jelasnya.

Selain memberi harapan hidup untuk
orang lain yang membutuhkan,
mendonorkan darah juga memberikan dampak positif bagi tubuh kita sendiri.

Selain menggelar donor darah, PDDI Lampung juga mengadakan pengajian akbar, sunatan massal serta santunan untuk anak yatim piatu. 

"Sesuai dengan tugas pokok Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Lampung adalah membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjadi budaya sehat dengan cara mendonorkan darah secara sukarela, sebagai wujud nyata dalam menebarkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial demi kemanusiaan," tambah Bambang.(adi/inilampung)

LIPSUS