Cari Berita

Breaking News

MUI Lampung Gagas Sekolah Jurnalis Wasatiyyah

INILAMPUNG
Minggu, 20 Maret 2022

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung, melalui Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) melakukan rapat perdana pada Sabtu (18/03/2022) di Kantor MUI Lampung.

Rapat perdana tersebut diawali dengan silaturahmi dan tukar gagasan untuk program kerja yang akan dilaksanakan dengan berpacu pada amanah Musyawarah Daerah ke-X MUI Lampung beberapa bulan lalu. 

Sederet program kerja yang akan dilakukan Komisi Infokom, seperti program di bulan suci Ramadhan akan melaksanakan kultum atau tausiyah di youtube MUI dan akan bekerjasama dengan Radio juga Telivisi di Lampung. Termasuk salah satu program andalan Infokom adalah Sekolah Jurnalis Wasathiyah.

Ketua Komisi Infokom, Dr Abdul Qodir Zaelani MA, menjelaskan maksud digelarnya Sekolah Jurnalis Wasathiyyah bertujuan untuk memberikan wawasan wasatiyyah dalam menjalankan fungsinya sebagai jurnalis", ujar AQJ sapaan akrab Abdul Qodir Zaelani.

Ia juga menjelaskan, kehadiran Sekolah Jurnalis Wasatiyyah sebagai upaya bagian membentuk agen jurnalis yang mempromosikan Wasatiyyah di tengah gempuran beragam media.

"Kita ingin, output dari Sekolah Jurnalis Wasatiyyah, melahirkan jurnalis yang selalu memberikan inspirasi kebaikan, mencerahkan dan mengedukasi berbagai kalangan, sehingga hadirnya jurnalis Wasatiyyah dapat memberikan kontribusi kebaikan bagi agama dan bangsa. Terkhusus dapat mewarnai nilai-nilai kemanusiaan di era konvergensi dan era media sosial saat ini", Kata AQJ.(rls/inilampung)

LIPSUS