Cari Berita

Breaking News

Muskercab NU Kota Bandarlampung Angkat Tema NU Urban

INILAMPUNG
Senin, 28 Maret 2022

Ketua PCNU Kota Bandar Lampung, Ichwan Adji Wibowo (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bandar Lampung menggelar musyawarah cabang (Muskercab) pada Ahad, 27 Maret 2022, di Aula MAN 2 Bandar Lampung.

Ketua PCNU Kota Bandar Lampung, Ichwan Adji Wibowo menjelaskan bahwa Musyawarah ini akan mengangkat, dan merefleksikan Gerakan NU Urban.

"Muskercab kali ini, mengambil tema, NU Urban, memadukan Tradisi NU dengan Gerak Metropolis Kota Bandar Lampung," ujar Ichwan.

Ichwan melanjutkan, sebuah keniscayaan Kota Bandar Lampung yang terus tumbuh menjadi metropolis, arah positifnya kota ini akan menjadi smart City (kota cerdas), tapi dampak sosial budaya dan keagamaan yang destruktif juga perlu diantisipasi

"Semua pihak memahami bahwa mengembangkan paham aswaja dan organisasi NU di tengah pusaran dinamika masyarakat Kota tentu membutuhkan pendekatan strategi sendiri, memiliki kekhasan, dan keunikan yang tidak dijumpai di masyarakat perdesaan," ujar Ichwan.

Pada saat yang sama, lanjutnya, di lingkungan NU sendiri telah terjadi pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang luar biasa.(zal/inilampung)

LIPSUS