Cari Berita

Breaking News

Muswil Pemuda Pancasila dan Hadirnya Elite Golkar

INILAMPUNG
Selasa, 22 Maret 2022

Ismet Roni, Made Bagiasa, dan srikandi PP Endriana, dan Azwar Yacub (istimewa)

INILAMPUNGCOM - Sejumlah politisi Golkar tampak menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah VIII Pemuda Pancasila yang dibuka Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Mahan Agung, Senin 21 Maret 2022, tadi malam.


Diantaranya, Ismet Roni, I. Made Bagiasa, Ririn Kuswantari, Azwar Yacub, dan puluhan tokoh lain yang tampak mengenakan atribut warna kuning (Golkar).


Bahkan, sekrertaris DPD Golkar Lampung, Ismet Roni yang duduk dideretan kursi VIP itu.ikut dipanggil maju ke panggung, menabuh musik khas bambu (gamolan) sebagai penanda Muswil PP itu telah dibuka.


Dengan style jean casual, jas kuning, dipandu sepatu ket, Ismet Roni, Gubernur Arinal Djunaidi, pimpinan DPRD Yanuar Irawan,  sekjen DPP PP Arief Rahman, menabuh bersamaan.


Acara Muswil PP Lampung kali ijni, tampaknya memang penuh beraroma ke-Golkar-an. Mungkin karena calon ketua  MPW PP Lampung, Rycko Menoza yang merupakan kader Golkar atau karena faktor kebetulan. 


Selain toloh Golkar, ruangan pun di isi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Arif Rahman, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan Wabup Pringsewu H. Fauzi.


Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan, mantan Bupati Lampung Tengah/penyanyi Andy Achmad, dan para mantan pejabat ASN lain.


Ambulan dan Ajakan Berjuang

Gubernur Arinal Djunaidi dalam pidatonya, minta PP berjuang lebih keras untuk mendukung programnya.


"Mari bersama-sama berjuang mewujudkan Provinsi Lampung berjaya,” ujar Arinal.


Menurut Gubernur, dukungan para pemuda sangat dibutuhkan, mengingat Pemerintah Provinsi Lampung terus melaksanakan pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat. “Sebagai mitra pemerintah, Pemuda Pancasila harus bisa menjadi pelopor agen perubahan serta terlibat langsung dalam pembangunan,” katanya.


Oleh karena itu, dikesempatan Muswil PP, Arinal Djunaidi pun menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulan sebagai kendaraan tim dalam program kesehatan.


Sementara Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman berharap kader Pemuda Pancasila harus bisa mendukung seluruh program Gubernur Lampung. “Potensi Lampung luar biasa ditambah dengan sudah adanya jalan tol. Untuk itu, Pemuda Pancasila harus kreatif dan inovatif untuk bersama-bersama ikut memajukan Provinsi Lampung,” ujar Arif.


“Pemuda Pancasila harus menjadi rumah besar untuk seluruh masyarakat Lampung,” katanya.


Dinamikan Calon Ketua PP Lampung

Muswil MPW PP Lampung tidak menampakan dinama yang  berarti. Bakal calon masih  Rycko Menoza, untuk dipilih kembali sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung.


Sehingga, Muswil MPW PP Lampung yang akan berakhir, siang nanti --- Selasa, 22 Maret 2022 --- tinggal menetapkan Rycko Menoza lagi.


Tidak ada riak, suara negatif dari pengurus, baik unsur MPC Pemuda Pancasila Kabupaten/Kota se-Lampung. Mereka satu suara bakalan mendukung Rycko Menoza lagi.


Rycko Menoza SZP adalah anak sulung Jenderal Pol (Purn) Sjachroedin ZP, mantan Gubernur Lampung, dan Dubes RI untuk Croasia. Nama Rycko pun telah tercatat dimana-mana: sebagai bupati Lampung Selatan, dan kandidat walikota Bandar Lampung di Pilkada 2020 lalu. (darto/inilampung)

LIPSUS