Cari Berita

Breaking News

PDDI Lampung dan DDSBL Gelar Donor Darah di Bandarlampung

INILAMPUNG
Selasa, 29 Maret 2022
Views

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Lampung dan DDSBL menggandeng Satuan Tugas dan Linmas Wilayah Kelurahan Kampung Sawah Brebes, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung gelar donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu 27 Maret di Sekretariat DDSBL, Kota Bandar Lampung.

Kegiatan itu juga dimemeriahkan dengan oleh Pentas Paguyuban Seni Tradisional TCM (Turonggo Cipto Manunggal) dan Kemunitas PENAK (Persatuan Anak Kepang), serta Servis Hemat dari Tunas Honda Pramuka.

Ketua PDDI Provinsi Lampung Budi Priatna mengatakan kegiatan ini untuk menggugah dan mengajak masyarakat agar memiliki kepedulian sosial yang tinggi kepada sesama.

Kemudian, Bidang Informasi dan Komunikasi Ibu Lili Rahayu mengajak masgarakat untuk mulai kembali mendonorkan darah di era adaptasi kebiasaan baru ini. Bahkan menurutnya, dengan mendonorkan darah kita dapat mendeteksi kesehatan. 

"Karena memang donor darah ini banyak manfaatnya diantaranya menjaga kesehatan jantung, memproduksi sel-sel darah baru,
terdeteksi penyakitnya karena darah kita nanti akan diskrining oleh PMI, dan yang paling penting adalah dapat menyelamatkan nyawa orang lain," jelasnya.(adi/inilampung)

LIPSUS