Cari Berita

Breaking News

Peringatan Isra Miraj, Zulqoini Sampaikan Pesan agar Pesibar Bermartabat

INILAMPUNG
Kamis, 03 Maret 2022



INILAMPUNG, Krui -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah, di GSG Selalaw, Rabu (2/3).

Dihadiri Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, Plt. Sekkab, Jalaludin, para kepala dinas/instansi, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Mewakili Bupati Agus Istiqlal, Zulqoini mengatakan Isra mikraj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad Sollaallahu Alaihi Wasalam (SAW).

Dalam peristiwa itu, Allah memperjalankan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqsa di Palestina. Kemudian, menuju shidratul muntaha untuk menerima perintah salat lima waktu.

"Hal itu menunjukkan, pentingnya kewajiban melaksanakan salat bagi kita semua selaku seorang Muslim," katanya.

Wakil Bupati mengajak untuk lebih memantapkan ibadah salat, karena amalan yang pertama kali dihisab adalah salat.

Pemkab Pesisir Barat menggelar peringatan Isra Miraj di GSG Selalaw.

"Kualitas salat perlu ditingkatkan dengan berjamaah di masjid. Jadikanlah masjid sebagai tempat kita menjalani silaturrahmi sesama muslim dengan satu tujuan yaitu mendirikan salat fardhu berjemaah," katanya.

Dia menandaskan peringatan Isra Miraj tersebut menjadikan semua umat muslim semakin dekat dengan Allah SWT, dapat memberikan tambahan wawasan agama, serta berharap Allah SWT senantiasa merahmati Pesibar untuk lebih maju dan bermartabat.

"Majelis seperti ini sangatlah dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan membangun ukhuwwah Islamiyah. Dengan terjalinnya persaudaraan yang kuat yang dilandasi akidah dan iman serta berdasarkan agama yang murni karena Alloh SWT, Insya Allah mampu mempersatukan umat Islam di Pesibar," tukasnya.

Selain itu dikatakan, Nabi Muhammad SAW mengisyaratkan pada diakhir zaman akan terjadi berbagai macam maksiat dan fitnah. Karena itu, umat Islam harus memperbanyak amal baik agar tidak terjerumus kepada kesesatan.

"Jadikalah peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW seabagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus meningkat menjadi lebih baik," katanya.

Dikatakan, pesan moral yang terkandung dalam pelaksanaan salat adalah terciptanya sebuah tatanan masyarakat yang adil, jujur, santun, kasih sayang dan persaudaraan. (Eva)

LIPSUS