Cari Berita

Breaking News

Pesisir Barat Matangkan Persiapan Kejuaraan Selancar Internasional Krui Pro

INILAMPUNG
Rabu, 09 Maret 2022

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal kunjungan ke Bali.

INILAMPUNG, Krui -- Pemkab Pesisir Barat atau Pesibar, Provinsi Lampung, mematangkan persiapan penyelenggaraan kejuaraan Selancar Internasional Krui Pro Surfing QS 5000.

Pesiapan itu dilakukan antara lain dengan menghadiri World Surf League (WSL) Bali Pro di Badung Bali, pada 8 Maret 2022.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berharap kejuaraan itu bisa digelar pada 11-17 Juni 2022. Pemkab Pesibar sudah mengalokasi anggaran untuk kegiatan tersebut.

Selain itu, tempat kejuaraan juga sudah disiapkan yaitu di Tanjungsetia. Namun, Agus menyebut Pesibar memiliki banyak tempat untuk olahraga surfing. Diharapkan, semuanya bisa dimanfaatkan. Misalnya, Wayjambu, Mandiri, Walur, Labuhan Jukung dan Lemong.

 

Mematangkan pesiapan kejuaraan internasional surfing di Krui, Pesisir Barat.


Dikatakan, pada penyelenggaraan kejuaraan Krui Pro sebelumnya, terbukti mampu menjadi daya tarik wisatawan asing. Diharapkan, tahun ini akan lebih banyak lagi wisatawan asing yang datang ke Krui.

"Keindahan pantai di Pesisir Barat cukup terkenal, bahkan dianggap menandingi Pantai Hawaii," kata Agus. Potensi dan peluang itu harus dimanfaatkan dengan baik agar memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sektor pariwisata seperti penyelenggaraan kejuaraan surfing Krui Pro, berdampak langsung terhadap perekonomian daerah. Mulai dari penerbangan, transportasi, pedagang lokal, penginapan, hingga rumah makan.

Disebutkan, kedatangannya ke Bali untuk menghadiri undangan dari Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI). Mematangkan rencana penyelenggaraan kejuaraan surfing di Pesibar.

Dia berharap, PSOI dapat ikut mempromosikan rencana kegiatan tersebut. Guna mendatangkan peselancar dan investor, termasuk sponsor ke Pesisir Barat.

Sementara Sekjen Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), Tip Jabrik Noventin berharap pariwisata internasional di Krui dibuka dalam waktu dekat.

PSOI akan berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk kementerian yang membidangi serta masalah perizinannya. "Semua yang diharapkan Pemkab Pesisir Barat akan kita suport," katanya.

Turut dalam kunjungan itu, Ketua Umum TP PKK Kabupaten Septi Istiqlal, dan sejumlah pejabat Pesisir Barat. (eva)

LIPSUS