Cari Berita

Breaking News

PKK Pesisir Barat Sosialisasi Anti-Perundungan terhadap Anak dan Perempuan

INILAMPUNG
Jumat, 11 Maret 2022

 PKK Pesisir Barat memberikan bingkisan minyak goreng kepada peserta sosialisasi antiperundungan terhadap anak dan perempuan.

INILAMPUNG, Krui  -- Sontak gemuruh serta tawa bahagia memenuhi ruang sekretariat PKK Pesisir Barat pada Jumat, 11 Maret 2022.

Kegembiraan itu muncul ketika secara tiba-tiba panitia pertemuan mengumumkan: Seluruh peserta sosialisasi mendapatkan minyak goreng gratis.

"Ya, saya tau saat ini seluruh masyarakat khususnya ibu-ibu bukan hanya berasal dari kalangan bawah, kalangan menengah bahkan pejabat sekalipun, minyak goreng sangat diidolakan," kata ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal.

"Untuk itu, dalam kegiatan hari ini, kami panitia memberikan minyak goreng secara gratis," ungkap Septi yang langsung disambut tepuk tangan peserta Sosialisasi Anti Perundungan dan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.



Pada kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak  PKK ke-50, tersebut juga diserahkan bantuan laptop dan printer kepada Forum Anak Kabupaten, dan bantuan peralatan produksi untuk Kelompok  UP2K dan Pembagian KK, KTP dan KIA untuk masyarakat kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Karya Penggawa dan Kecamatan Krui Selatan.

Septi Istiqlal mengaakan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) KE-50 Tahun 2022 adalah Peringatan Tahun Emas.

"Saya menginginkan agar gerakan PKK kembali pada ruhnya. Yaitu, sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga," katanya.

"Artinya Apa? Keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat," katanya.

Dengan demikian, apabila keluarga di Indonesia dapat diberdayaka sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, menurut Septi, berarti gerakan PKK telah memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

Oleh karena itu, dia kembali menegaskan, pada peringatan Kesatuan Gerak Pkk Ke-50 tahun ini, mengusung tema: “Limapuluh Tahun Gerakan Pkk: Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama”.
Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhaap pandemi Covid-19. Dia menjaga berdoa semua pandemi segera berakhir dan kembali pulih seperti sebelum ada wabah.

Turut hadir, Ketua I TP PKk Yulnawati Zulqoini, Kepala Dinas P3AKB, narasumber dari Polres Lampung Barat, Pengurus PKK kabupaten, Ketua TP PKK kecamatan, Perwakilan forum anak dari  SMP 1 Krui, SMP 2 Krui, SMP 3 Krui, MTS/Nu, SMA 1 Pesisir Tengah dan SMK N 1 Pesisir Tengah  dan MAN Krui. (eva).


LIPSUS