Cari Berita

Breaking News

PMI Berbagi Ceria Bersama Anak-anak Thalassemia

INILAMPUNG
Selasa, 22 Maret 2022



INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Unit Donor Darah Pembina Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung menggelar kegiatan bersama Anak-anak Thalassemia, pada Senin, (21/3/2022). 

Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan bahwa kegiatan tersebut  bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

"Kita semua disini berbagi ceria bersama adik-adik thalassemia dan para orang tua, disini kita bisa saling berbagi dan bercerita bersama,” katanya di halaman kantor UTDP PMI Provinsi Lampung.

Kemudian, Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Lampung Budi Priatna mengapresiasi kegiatan berbagi bersama adik-adik penyintas kelainan darah bawaan tersebut.

"PDDI Provinsi Lampung memiliki program yang sama untuk Peduli Thalassemia dimana dalam gerakan donor darah sukarela PDDI selalu mensosialisasikan tentang Peduli Thalassemia," jelasnya.

Disamping itu Plt Kepala Utd atau Pembina Provinsi Lampung dokter Mars Dwi Tjahjo menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan menyambut bulan suci Ramadhan. Serta menjalin silaturahmi para orang tua serta memberikan sedikit bantuan kepada para thalasemia berupa pelengkapan sekolah.

“Alhamdulillah Ibu Riana Sari Arinal, bisa hadir untuk menjalin silaturahmi para orang tua thalasemia, dengan ada kegiatan seperti ini juga mampu menjalin hubungan silaturahmi dengan baik dengan para orang tua thalasemia,” terangnya.

Mars Dwi Tjahjo mengatakan bahwa UTDP PMI Provinsi Lampung akan membuka gerai klinik Thalassemia sehingga para peyintas Thalassemia dapat berobat dan melakukan tranfusi di UTDP PMI Provinsi Lampung.

Salah satu penyintas yang hadir Baruna Husada, mengatakan sangat bersyukur dan banyak terimakasih kepada Ibu Riana Sari Arinal dan UTDP PMI Provinsi Lampung. "Telah peduli dengan kami semua, dan berharap kami bisa mendapatkan kemudahan dalam kebutuhan darah sebagai penyambung hidup bagi kami para penyitas Thalassemia," ungkap Baruna.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua PMI Provinsi Lampung: Riana Sari Arinal, Wakil Sekretaris PMI Provinsi Lampung: Sutoyo, Kepala Markas Provinsi Lampung: Aris Suharyanto, Plt Kepala UTD Pembina Provinsi Lampung: dr Mars Dwi Tjahjo, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung: dr Reihana, Direktur Rumah Sakit Abdul Moeloek: dr Lukman, Ketua POPTI Bandar Lampung: Fajar Sidik dan Ketua PDDI Lampung: Budi Priatna.(adi/inilampung)

LIPSUS