Cari Berita

Breaking News

Pringsewu Gelar Lokakarya Guru Penggerak

INILAMPUNG
Minggu, 20 Maret 2022
Views

INILAMPUNG.COM, Pringsewu - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu menggelar Lokakarya III Pendidikan Guru Penggerak secara daring melalui Google Meet, Sabtu (19/03/2022).

Menurut Kadis Dikbud Pringsewu Hipni, Calon Guru Penggerak diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi kemajuan pendidikan. Yakni membuat guru lain tergerak untuk mengikuti perbuatan positif dalam praktik pembelajaran yang dilakukan.

"Harus ada keinginan dalam diri untuk merasa Tergerak, yang dibuktikan dengan aksi nyata yaitu apa yang ada di benak kita kita buktikan dengan Bergerak dan pada akhirnya nanti akan mampu Menggerakkan orang lain," jelas Hipni. 

Sedangkan ketua PP Kabupaten Pringsewu Berta Niken menyampaikan materi Ambil Pelajaran dan Gali Mimpi. Pada sesi 'Ambil Pelajaran', teknik yang digunakan adalah para CGP secara bergantian bercerita tentang pengalaman/perubahan apa yang sudah dilakukan di sekolah selama mengikuti program guru penggerak.

"Kendala yang dihadapi dan manfaat yang dirasakan baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, dan CGP lain mendengarkan dan ditanggapi oleh kepala sekolah dan pengawas yang ikut hadir dalam kegiatan lokakarya," ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi menyampaikan rasa bangga terhadap terhadap Calon Guru Penggerak dan Pengajar Praktik. "Terus Semangat memajukan Pendidikan di Kabupaten Pringsewu, dan teruslah bergerak untuk menjadi Agen Perubahan" pesannya.

Lokakarya 3 Guru penggerak Kabupaten Pringsewu diikuti oleh 48 Calon Guru Penggerak, Kepala Sekolah Calon Guru Penggerak, serta pengawas dengan Narasumber 12 Pengajar Praktik (PP) Guru Penggerak.(zal/inilampung)

LIPSUS