Cari Berita

Breaking News

PTPN VII Siap Bersinergi Dukung Pembangunan Lamsel

INILAMPUNG
Kamis, 03 Maret 2022

SEVP Operation I PTPN VII Budi Susilo

INILAMPUNG, Kalianda -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk mendukung pembangunan di Lamsel.

Hal ini diungkapkan SEVP Operation I PTPN VII Budi Susilo saat berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Lamsel, Selasa (2/3/2022). Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi dalam membangun sinergi antara PTPN VII dengan Pemkab Lamsel.

Dalam kesempatan itu, Budi Susilo yang didampingi Manajer Unit Agus Fahroni mengucapkan terima kasih karena sudah mendapat undangan secara khusus oleh bapak Bupati.

Menurut Budi, dari beberapa kunjungan yang pernah dilakukan, kabupaten Lampung Selatan berbeda dengan kabupaten lain. Ada keistimewaan sendiri ada kebun edukasi milik Pemkab yang pembangunannya tidak memakai dana APBD.

Ia berharap PTPN VII juga bisa mencontoh apa yang dilakukan Pemkab Lamsel. Dan sinergi yang telah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan.

Sementara Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto  dalam menerima kunjungan,  langsung mengajak rombongan melihat Kebun Wisata Edukasi yang berada di Lingkungan Rumah Dinas Bupati.

Menurutnya, kebun edukasi ini digagas saat pandemi Covid 19 mulai masuk Indonesia memiliki luas sekitar 2,5 ha.

Sambil menikmati panorama alam serta tumbuhan yang berada dilokasi kebun wisata edukasi, Nanang menjelaskan awal mula terbersitnya ide untuk membangun kebun edukasi.

Dijelaskan Nanang, awal mula kebun wisata edukasi tersebut merupakan lahan tidur yang ditumbuhi semak belukar. Untuk menanamkan rasa cinta masyarakat terhadap sektor pertanian dan perkebunan, digagaslah untuk membangun kebun wisata edukasi tanpa menggunakan anggaran APBD.

“Daripada lahan ini tidak termanfaatkan, lebih baik kita garap dengan membangun kebun wisata edukasi sekaligus memperkenalkan kepada generasi muda untuk mencintai pertanian. Secara ekonomi, sektor pertanian sangat menjanjikan,”ujar Nanang.

Ia mengajak semua unsur pimpinan PTPN VII agar bisa menggerakan para mandor dan penyadap bergotong royong untuk pembersihan lingkungan areal kebun agar dapat meningkatkan produksi. Pelaksanaan kegiatan jangan terpaku dengan anggaran yang ada.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi kepada PTPN VII yang selama ini sudah mau bersinergi dengan pihak pemerintah daerah.

"Semoga, silaturahim ini akan terus berjalan dan PTPN VII terus mendukung pembangunan di Lamsel," kata Nanang. (mfn/rls)

LIPSUS