Cari Berita

Breaking News

Ade Armando Babak Belur Di Depan Gedung DPR

INILAMPUNG
Senin, 11 April 2022

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Pria yang lebih dikenal sebagai pegiat media sosial, Ade Armando diduga dikeroyok masa aksi yang tengah demonstrasi di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022)

Ketua Umum ormas Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Ade Armando tampak babak belur dan wajahnya mengalami luka hingga berdarah.

Bahkan dua polisi terlihat membopongnya untuk menghindari massa demonstran. Ade mengenakan kaus hitam bertulisan "Pergerakan Indonesia untuk Semua", tetapi ia sudah tidak menggunakan celana.

Dosen Universitas Indonesia (UI) itu langsung mendapatkan perawatan intensif lanjutan oleh tim medis di dalam Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada perkembangan lebih lanjut terkait kondisi Ade Armando.

Dikutip dari Tribunnews.com, Ade Armando sebelumny terlihat hadir di area depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta.

Dia menyayangkan rekan-rekan BEM SI yang tampaknya terlihat terpecah dalam aksi hari ini.

"Sayangnya, BEM SI yang terpecah dan yang sekarang melakukan demo ini malah BEM SI yang lebih kecil," tutur dia saat ditemui di lokasi, Senin.

"Saya tidak ikut demo, tetapi saya memantau dan saya ingin menyatakan mendukung," kata Ade.

Dirinya mendukung penuh jika para mahasiswa menolak dilakukannya amendemen UUD 1945 untuk mengakomodasi perubahan masa jabatan presiden.

"Kalau isu yang, kan sekarang jadi kacau ya isunya, ada isu turunkan Jokowi. Walaupun kemudian dibantah ya oleh BEM SI, tapi kalau isunya meminta agar dibatalkan amendemen saya rasa mayoritas bangsa setuju ya, dan saya menyatakan persetujuan juga terhadap itu," jelasnya.(dbs/inilampung)

LIPSUS