Cari Berita

Breaking News

Hari Kartini, Eli Dharmawanti Dapat Penghargaan Perempuan Berprestasi

INILAMPUNG
Kamis, 21 April 2022

Eli Dharmawanti dari Pesisir Barat dapat penghargaan perempuan berprestasi.

INILAMPUNG, Krui -- Suatu kebanggaan bagi Kabupaten Pesisir Barat. Salah satu warganya, Eli Dharmawanti, masuk dalam daftar perempuan berprestasi tingkat nasional.

Pada peringatan Hari Kartini, 21 April 2022, Eli berada di antara 514 perempuan berprestasi dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Para wanita ini menerima penghargaan tingkat nasional yang diserahkan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Penghargaan diberikan kepada perempuan yang telah berkontribusi di sejumlah bidang. “Termasuk bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian,” kata Iriana pada Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21 April 2022).

Salah satunya adalah perempuan Krui/Pesisir Barat, Eli Dharmawanti yang berkontribusi dalam bidang sosial budaya, khususnya adat dan bahasa Lampung lewat sastra.

Eli Dharmawanti, yang sangat aktif mempromosikan budaya dan wisata melalui tulisan itu, selain aktif dibidang sastra Lampung (tahun 2020, pernah meraih penghargaan Rancage), juga aktif di pemberdayaan perempuan di Krui.

“Tentu penghargaan ini, bukan langkah akhir saya, tapi ini adalah penyemangat saya untuk lebih aktif lagi dan itu juga bagian bentuk pengabdian pada tanah leluhur kami, lewat bidang saya,” ujar Eli Dharmawanti disela sela acara penghargaan yang dilaksanakan di Gedung Mahan Agung, Bandarlampung melalui pesan WhatsApp nya. (Eva)

LIPSUS