Cari Berita

Breaking News

IMM Unila bersama Lazismu Siapkan Kado Ramadhan untuk Yatim

INILAMPUNG
Minggu, 10 April 2022

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Lampung (Unila) berkolabirasi dengan Lazismu Lampung melakukan kegiatan "Grebek Pasar" untuk penggalangan dana. Kegiatan tersebut telah berlangsung pada Ahad, 10 April 2022, atau tepat pada hari ke-9 Ramadan 1434 H. 

"Grebek pasar tahun ini, dilaksanakan pada tiga pasar sekaligus dalam satu hari. Pertama pasar Rajabasa, pasar bataranila, dan pasar untung suropati, ” kata penangung jawab kegiatan Wahyu Dwi Amansyah, Ahad (10/04/2022).

Ia mengatakan kegiatan yang diikuti oleh Mahasiswa UNILA ini, terhimpun dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama terutama pada anak yatim dan dhuafa.
Kemudian, dalam penggalangan dana pihakny menggunakan jas merah berlogo IMM untuk menunjukan identitas agar pengguna jalan mengetahui bahwa mereka adalah anggota organisasi di Muhammadiyah.

“Kami juga bekerja sama dengan Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Muhammadiyah) Lampung untuk menyalurkan dana yang kami peroleh ke anak yatim piatu dan dhuafa tepatnya di panti asuhan yang akan segera kami cari panti asuhan mana yang benar benar sedang membutuhkan dan masih jarang terjangkau oleh para donatur, lainnya” imbuhnya

"Hasil dari penggalangan dana ini akan di salurkan dalam bentuk Kado Ramadhan, selama bulan suci Ramadhan insya Allah Lazismu Lampung akan selalu menebar kebaikan," jelas Deni Fransiska selaku Manager Area Lazismu Lampung.(zal/inilampung)

LIPSUS