Cari Berita

Breaking News

Lazismu Lampung Kirim Kado Ramadhan untuk Penghafal Al-Quran

INILAMPUNG
Jumat, 01 April 2022
Views

Kado Ramadhan untuk penghafal Al-Quran dari Lazismu Lampung (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung – Mengawali Ramadhan 1443 H, Lazismu Lampung menyalurkan bantuan Paket Nutrisi berupa kurma, susu, sirup, madu, biskuit dan rendang. Bantuan disalurkan ke Rumah Qur’an yang berlokasi di Panjang, Bandarlampung, pada Rabu, 30 Maret 2022.

Berdasarkan penjelasan pengurus bahwa Rumah Qur’an ini baru berdiri sejak bulan januari 2022. Jumlah santri saat ini 10 anak, yang berasal dari bangka Belitung, Aceh, Panjang dan Sukarame. Untuk gelombang pertama Rumah Qur’an hanya menerima 10 santriwati.

“Kami tiba dilokasi, disambut hangat oleh adik-adik santri dan ibu pengurus Rumah Qur’an ‘Aisyiyah. Program ini insya Allah akan kami lakukan untuk Ponpes ataupun panti asuhan yang perlu di bantu” ujar Deni Fransiska selaku Manager Area.

Pengurus Rumah Qur’an ‘Asiyiyah Panjang menjelaskan, santri disini tidak dikenakan biaya sepeserpun. Semuanya gratis, alhamdulillah sudah ada yang memiliki hafalan 15 juz. Targetnya dalam waktu satu tahun mereka sudah mampu menghafal 30 juz. Musrifah disini ada 2 orang, yang memiliki hafalan 30 juz, kami datangkan dari Jambi. 
Rumah Quran Aisyiyah Panjang, Bandarlampung (ist/inilampung)

“Semalam anak-anak bilang sama bunda pengen madu dan kurma, Alhamdulillah keinginannya langsung di ijabah oleh Allah SWT, Lazismu Lampung memberikan bantuan sesuai dengan yang anak-anak inginkan,” ungkap Maryati Nasution selaku pengurus Rumah Qur’an

Lilis juga bercerita kepada salah satu Amil Lazismu Lampung bahwa ia sangat berterima kasih kepada tim Lazismu Lampung.

“Kami bahagia sekali karena dapat rendang. Jadi untuk buka dan sahur kami tidak perlu kebingungan lagi. Kami jadi semangat untuk hafalannya," katanya.

“Sempat terharu melihat perjuangan pengurus dan adik-adik, cerita mereka membuat kami terharu. Lazismu selalu berupaya untuk memberikan bantuan tepat sasaran. Terimakasih sekali lagi kepada para Muzaki yang mempercayakan ZISKA nya kepada Lazismu,” jelas Alaudin Faris Afif, tim amil Lazismu.(zal/inilampung)

LIPSUS