Cari Berita

Breaking News

Lazismu Lampung Salurkan Zakat Korporasi Bank Mega Syariah

INILAMPUNG
Rabu, 27 April 2022


INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Lazismu Kantor Wilayah Lampung menerima penyaluran zakat korporasi Bank Mega Syariah Cabang Lampung sebesar Rp52 juta disalurkan dalam bentuk paket lebaran. Sebanyak 500 paket lebaran tersebut didistribusikan di tiga lokasi di Kota Bandarlampung pada Rabu, 27 April 2022.


"Sebagai Badan Amil Zakat Nasional tentu kami berterimakasih telah diberikan kepercayaan untuk menyalurkan Zakat ini. Terima kasih Bank Mega Syariah, semoga kerjasama  ini dapat berkelanjutan dengan baik," kata Sefti Handayani, mewakili Kepala Kantor Wilayah Lazismu Lampung.


Melalui kerjasama itu, Putri Rosmala Dewi selaku Branch Manager Bank Mega Syariah Cabang Lampung berharap Zakat korporasi tersebut dapat menjangkau umat secara tepat.


"Kami berterimakasih kepada Lazismu Lampung yang telah menjadi mitra Bank Mega Syariah dalam menyalurkan keberkahan untuk umat. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban bagi penerima, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," jelas Putri Rosmala Dewi.


Pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berlaku di 62 kantor Cabang seluruh Indonesia. Menurutnya Bank Syariah yang resmi beroperasi sejak 2004 itu pada 2022 menyalurkan dana zakat sebesar Rp17,6 Miliar, meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp4,3 Miliar.


Zakat berupa sembako tersebut diserahkan oleh Bank Mega Syariah dan Lazismu Lampung kepada Yayasan Baitul Jannah (Sekolah Baitul Jannah), Yayasan Alfian Husin (IIB Darmajaya) dan Warga di lingkungan Bank Mega Syariah Cabang Lampung.


Rektor IIB Darmajaya menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Bank Mega Syariah dan Lazismu Lampung.


“Saya berterima kasih kepada Bank Mega Syariah dan Lazismu, atas bantuan yang diberikan. Semoga apa yang diberikan pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Dr Firmansyah.


Kemudian, saat penyerahan di Yayasan Baitul Jannah Bandarlampung diterima langsung oleh pendiri Sekolah Islam yang terletak di Jalan Pramuka tersebut. "Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga diberikan keberkahan," ungkap Ir Sugirianto SE MM.


Untuk diketahui, Lazismu adalah satu dari delapan lembaga amil zakat yang digandeng oleh Bank Mega Syariah untuk menyalurkan zakatnya tahun 2022. Selain Lazismu antara lain adalah, Lazisnu, Inisiatif Zakat Indonesia, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, LAZ Al-Azhar, Daarut Tauhid Peduli, LAZ CT Arsa, dan 1 platform donasi berbuatbaik.id.(zal/inilampung)

LIPSUS