Cari Berita

Breaking News

Buka Muskab, Imron Menitip KONI Lamtim Bina Perbasi

INILAMPUNG
Kamis, 26 Mei 2022

Ketua Perbasi Provinsi Lampung Ali Imron (dok/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Lampung Timur menggelar musyawarah kabupaten, di kecamatan Labuhanratu, Kamis, 26 Mei 2022.

Muskab tersebut langsung dibuka oleh Ketua Perbasi Provinsi Lampung Ali Imron. Pihaknya menjelaskan muskab ini menjadi moment untuk kembali membangkitkan kejayaan olahraga Bola Basket di Kabupaten Lampung Timur.

"Bola bakset banyak peminatnya dan ini tugas kita untuk melakukan pembinaan sehingga ke depan olahraga bola basket lebih diminati dan dapat mencetak prestasi ditingkat daerah maupun nasional," ujarnya.

Dia berharap kepengurusan perbasi Lampung Timur yang baru nanti lebih giat lagi dalam menjalankan oraganisasi sehingga kedepan lebih maju. 

"Saya berharap Koni Lampung Timur dapat melakukan pembinaan terhadap perbasi, sebab cabor ini dibawah naungan KONI," katanya.
Kemudian, Ketua Perbasi Lampung Timur Periode 2018-2022 Imantoko Riyanto mengatakan Muskab tersebut merupakan moment yang berharga dan sakral bagi sebuah organisasi. 

"Muskab ini nantinya akan menyusun kepengurusan program kerja perbasi selama lima tahun kedepan," ujar Imantoko.

Dia melanjutkan, perbasi selama kepengurusan yang lalu telah melakukan Roodshow atau pengenalan ke beberapa sekolah terkait olahraga bola basket.

"Kita juga sudah melakukan beberapa kali pembinaan kebeberapa sekolah SMA, SMP dan sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Namun, kedepan dengan dukungan dari Koni dan Pengprov Perbasi Lampung kami berharap kegiatan tersebut akan terus dilanjutkan demi mencetak atlet bola basket," katanya.

Sekretaris Umum KONI Lampung Timur Arip Stiawan mengatakan Basket merupakan olahraga yang luar biasa dan jika dilakukan pembinaan yang serius maka tidak menutup kemungkinan akan lahir Atlet tangguh dari cabor perbasi.

"Semoga Muskab dapat berjalan lancar dan kepengurusan perbasi kedepan lebih solid untuk memajukan perbasi di Lampung Timur," katanya.(budi/inilampung)

LIPSUS