Cari Berita

Breaking News

Bangun Jejaring Lintas Sektor, Inisiatif Lampung Sehat Gelar Workshop

INILAMPUNG
Sabtu, 14 Mei 2022

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Untuk menguatkan jejaring dan komunikasi dalam penanggulangan penyakit menular di Provinsi Lampung, Inisiatif Lampung Sehat (ILS) gelar kegiatan workshop 'Pertemuan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Untuk Rencana Operasional Pelibatan Komunitas Dalam Mendukung Implementasi Jejaring DPPM Di Provinsi Lampung', sekaligus silaturahmi syawal dengan berbagai pihak. 

Kegiatan itu digelar di Hotel Horison Bandarlampung pada 11-13 Mei 2022 dihadiri Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Kabupaten/kota wilayah kerja DPPM, KOPI TB, Ikatan Dokter Indonesia, DPW PPNI, Asosiasi Rumah Sakit Swasta (ARSSI), Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin), MPKU Muhammadiyah, Perkumpulan Pemberantasan Tuberculosis Indonesia dan perwakilan Rumah Sakit Swasta dan Klinik di Propinsi Lampung. 

Workshop dan silaturahmi syawal tersebut dibuka langsung oleh Direktur ILS, Sudiyanto, Dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa perlu keterlibatan berbagai pihak guna memastikan setiap pasien dapat mengakses layanan kesehatan dan dapat menjalani pengobatan TBC hingga sembuh baik itu di Pelayanan Kesehatan pemerintah maupun swasta.

Azharul Fazri Siagian selaku Koordinator PPM menambahkan dalam pemaparannya, bahwa kegiatan workshop bertujuan untuk membangun pemahaman dan komitmen bersama oleh berbagai pemangku kepentingan terkait alur dan startegi pelibatan peran komunitas dalam jejaring DPPM tingkat Provinsi. Serta mengembangkan rencana kerja operasional pelibatan komunitas dalam jejaring DPPM di wilayah kerjanya. 

Adapun narasumber kegiatan Workshop ini berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi dan KOPI TB Provinsi Lampung.(rls/inilampung)

LIPSUS