Cari Berita

Breaking News

Bupati Pesibar Buka Lomba Berkicau Karang Taruna Cup 2

INILAMPUNG
Minggu, 15 Mei 2022


INILAMPUNG, Krui -- Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membuka Lomba dan Pameran Burung Berkicau Karang Taruna Cup 2 di Lapangan Koramil setepat, Minggu 15 Mei 2022.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, embina Karang Taruna Septi Istiqlal, sejumlah anggota DPRD dan kepala dinas/instansi setempat.

Bupati Pesisir Barat menyambut dengan baik dan mengapresiasi Kicau Mania Karang Taruna Cup ke- II Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022. Kegiatan ini ternyata menarik perhatian pencinta burung, baik dari dalam daerah maupun dari luar Pesisir Barat.

Dengan kompetisi ini juga bisa menjadi sarana untuk melihat kemampuan berbagai jenis burung yang selama ini telah dilakukan perawatan dan pemilaharaan dengan maksimal, apakah burungnya mampu berkompetisi sesuai yang diharapkan.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal bersama anggota dan pengurus Karang Taruna setempat saat lomba burung berkicau Karang Taruna Cup 2.

Bupati juga mengatakan kegiatan ini bernilai positif karena sekaligus dapat menjadi wahana untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya dan yang lebih terpenting adalah lomba ini menjadi ajang silaturahmi  antar pencinta burung, semoga saudara sekalian saling bertukar ilmu yang bermanfaat.

Diakhir sambutan Beliau mengucapkan selamat kepada para peserta kicau mania untuk berkompetisi semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, kemudian Beliau menghimbau kepada segenap penggagas beserta penyelenggara dan peserta lomba agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar tetap terhindar dari Virus Covid- 19.

Diketahui peserta yang mengikuti Lomba dan Pameran Burung Berkicau Karang Taruna Cup 2 ini diikuti dari Pesisir Barat sendiri maupun luar Pesisir Barat dan ada 15 kategori yang dilombakan diantaranya Kacer, Murai Batu, Murai Batu Junior serta Love Bird Pemula. (eva)

LIPSUS