Cari Berita

Breaking News

Dari Halal bi Halal DPP Golkar, Airlangga; Tak Ada Perpecahan Elit

INILAMPUNG
Kamis, 19 Mei 2022

INILAMPUNGCOM - DPP Partai Golkar mengadakan acara silaturahmi nasional dengan mengundang seluruh anggota DPD Partai Golkar seluruh Indonesia. Digelar di kantor DPP Golkar, Jakarta 18 Mei 2022 tadi malam.

Silaturahmi ini lebih terkesan keinginan DPP Golkar untuk mengecek "pasukan" atau struktur partai semua tingkatan, dari level pusat hingga daerah. DPP seperti ingin tahu apakah mereka masih loyal dengan ketua umumnya, dan setia pada kebijakan partai.


Nuansa politis juga nampak ketika mereka (para ketua DPD I) diajak foto bareng Airlangg Hartarto. Para ketu DPD berdiri tegap sambil mengepalkan tangannya, kompak melakukan teriakan yel yel :  Golkar...! mereka jawab Menang !!,  Airlangga...?. dijawabnya Presiden !!

Meski demikian, Airlangga Hartarto dalam sambutan menyebut bahwa acara tersebut merupakan halalbihalal biasa, setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Dua tahun ( sejak COVID 19 melanda) halal bihalal dilakukan secara daring. Alhamdulillah hari ini seluruhnya hadir di Markas Partai Golkar," kata Airlangga dihadapan para ketua DPD I Golkar se Indonesia, dan tamu elit Golkar lain. 

Nampak, di situ ada Ketua Dewan Pengarah Partai Golkar Akbar Tandjung,  dan Agung Laksono.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo,  dan pentolan Golkar lain; Dave Laksono, Nurul Arifin, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Hanya Aburizal Bakrie dan Yusuf Kalla, dan beberapa tokoh lama, mantan ketum DPP Golkar yang tak nampak hadir dipertemuan itu.

Airlangga sendiri mengaku sangat merasakan hal yang berbeda di Idul Fitri tahun ini. 

"Alhamdulillah suasana Idul Fitri sangat berbeda. Semua sudah kembali ke tempat kerja masing-masing dalam keadaan sehat," katanya.

Soliditas Golkar
Golkar kini sangat kondusif. Soliditas partai terjaga. Airlangga Hartarto memastikan tidak ada friksi di internal partai. 

"Golkar solid, jadi kalau Golkar solid jangan buat cerita aneh- aneh  di luar-luar, ada yang dibawah pohon itu, pohon beringin ini," kata Airlangga menepis tudingan terjadi perpecahan di elit.

Menurutnya, soliditas Partai Golkar juga ditunjukkan oleh kehadiran sejumlah tokoh senior Partai Golkar dalam acara silaturahmi  malam itu.

Koalisi PPP, Golkar, PAN
Lebih lanjut, dalam sambutannya, Airlangga sempat menyinggung soal kerja sama ketiga partai, yakni Golkar-PAN-PPP. Dia pun bertanya kepada jajaran politikus Golkar terkait kesiapan menghadapi pemilu 2024.


"Apakah kita siap dan sanggup untuk mewujudkan koalisi Indonesia bersatu?" tanya Airlangga.

"Sanggup !!," jawaban serempak jajaran Politikus Golkar.

"Alhamdulillah, sekarang tugas yang berat mengimplementasikan kerja sama 3 parpol ini," kata Airlangga.

Menurutnya, ketiga partai memiliki unsur senyawa yang dibutuhkan dalam membangun bangsa Indonesia. Setiap parpol memiliki kelebihan.

"Membangun Indonesia tidak bisa sendiri, membangun Indonesia harus bersama, kita ada unsur nasionalis, unsur islam tradisional yang diwakili PPP, unsur islam modern diwakili PAN," tuturnya. (dbs/baim)

LIPSUS