Cari Berita

Breaking News

Kalian Sedang Mencari Kerja? Ini 7 Contoh Cover Letter Lamaran Kerja

INILAMPUNG
Jumat, 20 Mei 2022


INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Contoh cover letter begitu beragam. Anda yang sedang ingin melamar kerja maka bisa mencoba untuk melihat beberapa contoh cover letter tersebut. Cover letter ini dibuat untuk bisa dijadikan sebuah masukan bagi semua orang. 


Pentingnya memahami cover letter agar kedepan setelah Anda hendak mulai melamar kerja maka Anda sudah memahami beberapa point penting yang ada pada cover letter. Berikut Contoh Cover Letter Bahasa Indonesia antara lain :


1. Cover letter lulusan fresh graduate


Dengan hormat Bapak/Ibu Manager PT Sentosa Jaya

Melalui email ini saya bermaksud melamar pekerjaan pada posisi digital marketing di PT Sentosa Jaya sebagaimana yang terteta mada media sosial Instagram. Saya merupakan mahasiswa freshgraduate dari Universitas Gadjah Mada jurusan Komunikasi. Ipk saya 2,75 dan merupakan ipk yang sesuai batas miminum syarat.


Bersama email ini juga terlampir beberapa dokumen sebagai syarat kelengkapan administrasi, yakni:

1. FC Ijazah Terakhir

2. FC Transkrip Nilai

3. Surat Keterangan Selesai Magang

4. Sertifikat Digital Marketing


Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dan semoga bisa dijadikan pertimbangan


Jika Bapak/Ibu membutuhkan detail lebih lanjut mengenai portofolio atau informasi lainnya, Bapak/Ibu dapat menghubungi saya di nomor kontak 085612203423.


Terima kasih atas waktu dan pertimbangan Bapak/Ibu. Saya akan menunggu kabar lebih lanjut.


Hormat Saya,

(Nama Pelamar)

2. Cover letter dengan pengalaman


Dengan hormat Bapak/Ibu Manager HRD PT Barleien,


Melalui email ini, saya  berkehendak  melamar pekerjaan di bagian komunikasi bisnis di PT Barleien seperti yang diiklankan di website intersips.


Saya sudah pernah bekerja di Perusahaan digital ternama di CV Marpinda selama 2 tahun. Sepanjang 2 tahun bekerja di komunikasi bisnis, saya telah banyak terlibat di berbagai segi komunikasi bisnis bersama perusahaan lainnya.


Sepanjang karier saya sebagai komunikan, saya pernah:

• Meningkatkan kapasitas investor.

• Mendapatkan tender besar hingga luar negeri.


Saya yakin pengalaman dan keahlian yang saya miliki bisa membawa manfaat untuk perusahaan Anda. 


Jika diperlukan, Anda bisa menghubungi saya via telepon 081787444123 atau melalui email di sayata@gmail.com.


Terima kasih atas waktu dan pertimbangan Anda. Saya berharap dapat berbicara dengan Anda lebih banyak tentang kesempatan ini.


Salam,

(Nama Pelamar)


3. Cover letter pindah kerja


Dengan hormat Bapak/Ibu HRD

PT Syailendra


Saya ingin menunjukan minat untuk menempati posisi Video Editor di PT Syailendra. Saya berharap agar bisa diterima di perusahaan Anda dan dapat memenuhi kualifikasi yang diperlukan. 


Sebelumnya saya pernah bekerja di PT Koperinda dengan posisi Content Creator dimana saya bertanggung jawab untuk membuat content. Selama saya bekerja, saya tidak pernah gagal dalam mencapai target. Alasan saya mengisi posisi Video Editor di PT Syailendra adalah karena saya ingin merubah arah karir sesuai passion saya yaitu : Video Editor.


Saya selalu mengikuti kelas – kelas Video Editor agar dapat menerapkan skill dan bakat terpendam. Pada bakat Content Creator dan Video Editor yang saya miliki semoga akan sangat bermanfaat untuk PT Syailendra nanti. Dengan bakat ini saya akan berusaha keras hingga mampu memberikan kemajuan bagi perusahaan.


Saya berharap dapat melakukan wawancara dan berbincang secara langsung dengan Bapak/Ibu. Terlampir adalah salinan resume, portofolio proyek dan sertifikat serta bagian lain dari latar belakang dan keterampilan teknis. Saya dapat dihubungi kapan saja melalui ponsel dengan nomor 081565967332.


Terima kasih atas waktu dan pertimbangan Anda. Saya berharap dapat berbicara dengan Anda lebih banyak tentang kesempatan ini.


Salam,

[Nama Lengkap]


4. Cover letter praktek industri


Yth, Manager SDM

PT. Vicosto

Kalimantan


Dengan hormat,

Saya adalah mahasiswi tingkat akhir D3 jurusan Agrikultur.  Pada semester ini saya mendapatkan tugas khusus untuk mengikuti praktek industry di salah satu perusahaan tanaman.  Oleh karena itu saya ingin mengirimkan surat permohonan kunjungan industri ini kepada bapak / ibu.


Saya diharuskan melakukan kunjungan industri di bagian Agrikultur karena merupakan bagian akhir dari nilai kelulusan kampus. Saya akan melakukan yang terbaik untuk kampus serta perusahaan PT Vicosto dan mengikuti peraturan yang berlaku.


Dengan keahlian saya di bidang Agrikultur maka diharapkan dapat membantu PT Vicosto dan memberikan beberapa keahlian yang saya bisa untuk ditujukan secara langsung.


Besar harapan saya, Permohonan kunjungan industri saya ini dapat dikabulkan.  Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.


Hormat Saya,


5. Cover letter pekerjaan part time


Kepada Yth

Bapak/Ibu HRD

PT Swasembada


Berdasarkan informasi lowongan kerja Operator Produksi yang saya terima dari centorn.com, saya berharap Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan CV dan portofolio yang saya lampirkan. Saya sedang mencari pengalaman praktik dalam PT Swasembada dan saya merasa posisi part-time Operator Produksi yang tersedia di Perusahaan Bapak/Ibu cocok untuk saya tempati.


Sebelumnya, saya kuliah S1 di bidang Pertanian dan berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Saya juga mempunyai pengalaman sebagai Peternak Ikan di CV Koi Indonesia dimana saya bertanggung jawab pada pembibitan.


Saya yakin bahwa kemampuan yang saya miliki bisa membawa dampak positif di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya berharap mendapatkan kesempatan untuk melakukan sesi wawancara lebih lanjut.


Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya


6. Cover letter sedang tidak bekerja


Kepada Yth

Bapak/Ibu HRD PT Kimberstone

JL Ottogreen


Sebagai seorang Kreditur yang sudah berpengalaman, saya sangat tertarik dengan pembukaan lowongan kerja Operator Produksi di PT Kimberstone. Sebelumnya saya bekerja sebagai Kreditur di PT Marina selama 3 tahun. Saya bertanggung jawab mengatur :


Kredit khas perusahaan.  Secara konsisten saya sukses menarik uang nasabah tanpa gagal


Pada tahun 2015, perusahaan melakukan restrukturisasi dan akhirnya posisi saya dihapuskan.


Saya yakin dengan pengalaman luas saya mampu meningkatkan performa perusahaan di bidang operator produksi. Apabila Bapak/Ibu setuju atas pengalaman yang saya miliki, maka bisa menghubungi saya via email hoho@gmai.com.


Terimakasih atas perhatian Bapak/Ibu.


Hormat Saya

[Nama Lengkap]



7. Cover letter magang


Yth, Manager SDM

PT. Karya Octa

Surabaya


Dengan hormat,

Saya adalah mahasiswa tingkat akhir S1 jurusan Managemen.  Pada semester ini saya diharuskan melakukan Praktek Kerja Lapangan di salah satu perusahaan.  Oleh karena itu saya ingin mengirimkan surat permohonan magang ini kepada bapak / ibu.


Saya diharuskan PHL di bagian Managemen karena merupakan sebuah kewajiban saya terhadap studi kampus. Saya dapat bekerja dengan tim serta berkompeten sesuai bidang dan dapat beradaptasi dengan baik.


Dengan pengalaman berorganisasi yang baik, bersama ini, saya Mohon izin untuk melampirkan cv, transkrip nilai, pas foto terbaru dan berkas lainnya yang sekiranya dibutuhkan.


Besar harapan saya, Permohonan Magang saya ini dapat dikabulkan.  Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.


Hormat Saya,


Contoh Cover Letter Bahasa Indonesia dapat Anda perdalam dengan baik. Anda bisa membuat cover letter sesuai dengan contoh yang ada.(zal/inilampung)

LIPSUS