Cari Berita

Breaking News

Kampungjawa Bagikan Buku Buku Tulis untuk Anak SD hingga SMA

INILAMPUNG
Kamis, 19 Mei 2022

Peratin Kampungjawa Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat gunakan desa untuk bantu buku tulis anak SD hingga SMA.

INILAMPUNG, Krui - Peratin Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, membagikan bantuan buku tulis untuk anak sekolah pada Kamis (19/05/2022).

Dengan anggaran dana desa yang dikucur kan oleh pemerintah pusat,  peratin Kampungjawa memanfaatkan untuk pemberdayaan warga.

Salah satu manfaat dana desa tersebut bagi warga Kampungjawa yaitu anak sekolah mendapat tambahan buku tulis menjelang masuk ajaran baru pada Juli mendatang.

Pemberdayaan ini sudah lama ketiga kalinya, di jalan kan oleh peratin kampung jawa supaya masyarakat kampung Jawa, khusus nya bagi anak anak sekolah merasa terbantu.

Arip mufti mengatakan, saya sangat berharap dengan adanya kita bagikan buku tulis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khusus nya bagi anak-anak sekolah.

"Jumlah yang kita bagikan mulai dari siswa kelas 2 SDN, SMP dan SMA sederajat, untuk SD sebanyak 12 buku dan tingkat SMP, SMA 18 buku, jumlah keseluruhan yang kita bagi kan 550 penerima," kata Arif, yang juga memiliki program kerja BPJS gratis. (Eva)

LIPSUS