Cari Berita

Breaking News

Pelatih Pramuka dari Lima Daerah Berkumpul di Diorama Way Sekampung

INILAMPUNG
Senin, 16 Mei 2022
Views

Halalbihalal dan reuni para pelatih pramuka dari liam daerah di Bendungan Way Sekampung

INILAMPUNG, Pringsewu -- Pelatih pramuka dari Lampung Selatan, Tanggamus, Pesawaran, Pringsewu, dan Bandarlampung menggelar halalbilhalal di Diorama Way Sekampung, Komplek Bendungan Way Sekampung, Bumiratu, Kabupaten Pringsewu, Minggu (15-5-2022).  

Tampak hadir Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) yang juga Bupati Pringsewu, Sujadi. Bersama Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) sekaligus Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Pada kesempatan itu, Sujadi mengatakan, Pringsewu sebagai kabupaten termuda di antara kabupaten dalam kegiatan itu, mengaku bangga didatangi para pelatih pramuka.

Hal itu merupakan kehormatan bagi Pringsewu yang penuh dengan keterbatasan terutama sumberdaya alam. "Pramuka dengan segala kesiap-siagaannya merupakan salah satu bagian terpenting dalam upaya untuk memajukan Kabupaten Pringsewu,"ujarnya.

Sementara itu, Fauzi mengatakan pramuka dituntut untuk dapat menyesuaikan dengan segala kondisi yang ada. Dia berharap jumlah pelatih pramuka bisa terus bertambah dan anggota pramuka semakin meningkat.

"Saya juga mengajak seluruh anggota pramuka untuk juga aktif dalam kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (JOTA-JOTI)  bersama Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI),"ucapnya.

Menurutnya,  sebagai Ketua ORARI Lokal Pringsewu yang mempunyai wilayah meliputi Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus dan Pesisir Barat juga memiliki kewajiban dan tanggungjawab untuk membina dan menjalin kerjasama guna memajukan Pramuka di empat Kwarcab tersebut.

"ORARI Lokal Pringsewu siap untuk melakukan pembinaan terkait kegiatan JOTA-JOTI maupun terkait penggunaan perangkat radio komunikasi bagi anggota Pramuka", katanya.

Kegiatan reuni dan halalbilhalal Pelatih Pramuka se-Lampung Selatan Raya, diakhiri dengan mengunjungi obyek wisata di Kabupaten Pringsewu, diantaranya Menara Pandang Bendungan Way Sekampung.

Kemudian berpesiar naik perahu motor berkeliling Waduk Way Sekampung, juga  melihat jembatan terpanjang di Provinsi Lampung yakni Jembatan Way Sekampung I yang membentang sepanjang 340 meter di atas sungai Way Sekampung yang menghubungkan antara Kecamatan Pagelaran dengan Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu. (tyo).

LIPSUS