Cari Berita

Breaking News

Ramadhan 1443, Lazismu Lampung Himpun Dana Umat Rp1,4 Miliar

INILAMPUNG
Selasa, 10 Mei 2022

Penyaluran Paket Santunan Lansia dan Dhuafa Lazismu Lampung dengan Kitabisa.com (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Lampung berhasil menghimpun amal zakat, infak dan sedekah (ZIS) umat sebesar Rp 1,4 miliar selama Ramadhan 1443 H.

Manajer Area Lazismu Lampung Deni Fransiska menjelaskan, potensi ZIS di Lampung masih sangat besar. Potensi yang bisa digali adalah dari corporate yang ada di Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah mudah-mudahan semakin banyak muzakki yg mempercayakan zakatnya pada kami," kata Deni kepada inilampung.com pada Senin 9 Mei 2022. 

Jumlah penghimpunan tersebut merupakan akumulasi dari perolehan Zakat Fitrah, Zakat Mal, infaq program dan infaq tidak terikat. Zakat Fitrah yang terhimpun sejumlah Rp 265.474.109, Zakat Mal 485.044.657, infaq tidak terikat 206.048.350, selebihnya adalah infaq untuk program Ramadhan, jadi jumlah keseluruhan adalah Rp1,456,009,466.

“Penghimpunannya dilakukan oleh Lazismu Wilayah bersama 12 Daerah Pembantu di kabupaten dan kotamadya se-Lampung," tutur Nisa, Staff Keuangan Lazismu Lampung

Dana yang terhimpun disalurkan melalui program-program seperti Takjil Tangguh, Isoman Tangguh, Ramadhan Ceria, Masjid Tangguh, Guru Tangguh, Sekolah Tangguh dan UMKM Tangguh. 

“Program-program di Lazismu Lampung juga jelas sifatnya memberdayakan masyarakat. Karena tujuan besar Lazismu bukan hanya memberikan bantuan saja, tp mengupayakan si mustahik kelak dapat berubah menjadi muzakki," jelas Jeni, Staff Fundraising Lazismu Lampung.(zal/inilampung)

LIPSUS