Cari Berita

Breaking News

Sekda Pringsewu Lantik Pengawas, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah

INILAMPUNG
Jumat, 13 Mei 2022

Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 198 pejabat dilingkungan Pemkab Pringsewu.

INILAMPUNG, Pringsewu
-- Sebanyak 198 pejabat di lingkungan Pemkab Pringsewu dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

Kepala Badan Kepegawaian dan  Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pringsewu, Eko Sumarmi menyebutkan, para pejabat itu terdiri administrator, pengawas,  kepala puskesmas, serta kepala sekolah.

Pelantikan dan sumpah jabatan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, di GOR Kuncup, Pringsewu, Jumat (13/5/2022).

Pejabat administrator yang dilantik antara lain Eko Purwanto menjadi Camat Sukoharjo, Yuli Saptikawati (Camat Ambarawa), Idham Albazami (Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Pringsewu), Nortiana Sinaga (Sekdis Tenaga Kerja dan Transmigrasi).

Kemudian, Erli Yunarni (Sekcam Pringsewu), Faseh Rahman (Sekcam Sukoharjo), Kuncoro Sancoko (Sekcam Gadingrejo), M.Andri Dwiharto (Sekcam Ambarawa) dan Zaenal Abidin (Sekcam Pagelaran Utara).

Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi dalam sambutannya mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah yang diberikan pimpinan dan bukan merupakan hak.

Sebab, jika jabatan dianggap hak, semua orang akan merasa berhak. "Sebaliknya, jika kita persepsikan jabatan sebagai amanah, kapan saja bisa diberikan amanah dan kapan saja amanah bisa diambil dari diri kita,"ucapnya.

Oleh karena itu, kata Heri kewajiban pejabat atas amanah yang diberikan adalah melaksanakan amanah itu dengan  sebaiknya, berdedikasi serta penuh tanggung jawab

"Saya minta para pejabat yang dilantik untuk segera mempelajari tupoksi dan kewenangannya, berikut aturan perundang-undangan yang ada, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta terhindar dari persoalan di kemudian hari,"pinta Heri Iswahyudi. (tyo)

LIPSUS