Cari Berita

Breaking News

TMMD di Ngaras Bangun Jalan dan Sarana Air Bersih

INILAMPUNG
Rabu, 11 Mei 2022

 Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol Czi. Anthon Wibowo dan Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif.

INILAMPUNG, Krui -- Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif menghadiri pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Pekon Sukamaju Kecamatan Ngaras, Rabu, 11 Mei 2022.

Dihadiri Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol Czi. Anthon Wibowo, serta sejumlah pejabat dari Lambar dan Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Zulqoini mengatakan, TMMD adalah program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah beserta masyarakat untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.

Dengan harapan, peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah,  yang juga bertujuan mempererat kemanunggalan  TNI dan rakyat.

Dia berharap, program TMMD terlaksana dengan sukses. Tentu, membutuhkan kerjasama dan gotong-royong dari masyarakat, pemda, dan TNI

Pada tahun 2022, TMMD di Pesisir Barat  dilaksanakan di Sukamaju, Kecamatan Ngaras. Program TMMD di Sukamaju antara lain, pembukaan badan jalan dengan panjang 1100 meter lebar 6 meter, gorong-gorong panjang 1 meter tinggi 1,5 meter lebar 6 meter (unit),

Kemudina, pembangunan sarana air bersih panjang 4175 meter. Rehab masjid plafond dan granit 18 x 18 meter (1 unit), gorong-gorong panjang 1 meter tinggi 1,5 meter lebar 6 meter (unit).

Selain program fisik TMMD juga akan melakukan kegiatan nonfisik yang berupa pelatihan, pelayanan KTP dan kb gratis. 

Sementara di sela melaksanakan tugas menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, aparat TNI melakukan komunikasi sosial dan bersosialisasi dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut antara lain dilakukan anggota Satgas TMMD ke-113 dengan dua warga Pekon Sukamaju, Minggu (15/05/2022)

Anggota Satgas TMMD, Kapten Arm Iwan Sudrajad, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mengenal dan dekat dengan warga.

Dalam sosialisasi, kata Iwan, antara lain disampaikan tentang pola hidup sehat agar terhindar dari covid-19. Seperti, rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun dan menggunakan masker. (eva).

LIPSUS