-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Amin Fauzi Dilantik Ketua DPD IMM Lampung

INILAMPUNG
Selasa, 21 Juni 2022

 

M. Amin Fauzi, S.IP

INILAMPUNGCOM -- Keluarga besar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung (IMM) punya hajat besar. Salah satu tokohnyanya -- M. Amin Fauzi, S.IP dikukuhkan sebagai ketua DPD IMM masa bakti 2022 -2026, digelar di hotel Horizon, Bandar Lampung, Selasa 21 Juni 2022, Pukul 09.00 WIB.


Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah sebuah Organisasi Gerakan Mahasiswa Islam, sekaligus Organisasi Otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Kemasyarakatan. IMM berdiri secara lokal di Yogyakarta, tanggal 14 Maret 1964 M / 29 Syawal 1384 H dan Menasional Tahun 1965. 


"Di Muhammadiyah, IMM memiliki peran dan kedudukan penting sebagai kader intelektual, kata Amin Fauzi, ketua DPD IMM Provinsi Lampung yang terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) di Gisting, Tanggamus, bulan lalu. 


Amien Fauzi merupakan ketua terpiilih, hasil Musda ke-XXI di Tanggamus. Musda ke XXI dengan mengusung tema “Spirit Moderasi Membangun Peradaban” yang laksanakan pada 11 hingga 13 Maret 2022.

Pada waktu itu, M.Amin Fauzi, S.IP adalah delegasi PC IMM Bandar Lampung, unggul tipis dalam perolehan suara. Rivalnya,  Ali Nurdin,S.Ak.,MM -- asal IMM Metro -- masuk peringkat kedua .


Kontruktif

Ditemui di arena tempat rencana pelantikan IMM, Amien Fauzi mengaku siap membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mencapai Lampung Berjaya -- sebagaimana tagline Pemda Lampung saat ini.


Amien Fauzi juga menyatakan, sejak dilantik hari ini, lembaganya akan segera melakukan konsolidasi cepat hingga ketingkat basis (kampus). Melakukan kontrol kebijakan publik (pemerintah) secara konstruktif, dan menawarkan ide gagasan.


"Ke depan beberapa kebijakan yang bisa kita simak, dimana sisi pemerintah tidak bisa sampai ke masyarakat dapat menyaipaikanya melaporkan ke IMM untuk diteruskan," kata Amin Fauzi kepada Kantor Berita RMOLLampung, Senin (20/6). 


Menurutnya, walaupun akan membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah, IMM Lampung masih tetap melakukan kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintahan. 


"Peran kedepannya, IMM akan mengawal kebijakan pemerintah, mendistribusikan sistem gerak atau kaderisasi dan membangun komunikasi dengan beberapa stakeholder untuk membangun Lampung Berjaya," ujarnya.


Ketua Umum DPD IMM Lampung, Amin Fauzi mengaku siap membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mencapai Lampung Berjaya. 

 

Menurutnya, walaupun akan membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah, IMM Lampung masih terus menjaga independensi melalui kontrol yang kontruktif. 


"Peran kedepannya, IMM akan mengawal kebijakan pemerintah, mendistribusikan sistem gerak atau kaderisasi dan membangun komunikasi dengan beberapa stakeholder untuk membangun Lampung Berjaya," ujarnya.


Kemeriahan dan aktivitas kegiatan pelantikan DPD IMM, sudah mulai tampak sejak Senin (20/6) kemarin siang. Sejumlah bilboard, dan papan bunga ungkapan selamat kepada pengurus DPD IMM dipasang dibeberapa sudut Hotel dan jalan protokol di Lampung.


Beberapa tokohnya pun dipastikan hadir. Dari Jakarta, kabarnya hadir Riyan Bertha delza (Bendahara Umum), Armien Gultom ( Forum Komunikasi Alumni (FOKAL IMM) , dan aktivis lain.  Belasan alumni IMM seperti Ahmad Rusdi, Politisi Suprapto dan Ali Imrron juga disebut bakal hadir -- karena dinyakini mereka -- bisa sekaligus ajang temu kangen. (baim/inilampung)

LIPSUS