Cari Berita

Breaking News

Besok, KIB Golkar, PAN, PPP Gelar Silaturahmi Nasional

INILAMPUNG
Jumat, 03 Juni 2022
Views


INILAMPUNGCOM - Berbagai persiapan dilakukan menjelang pertemuan tiga ketua partai politik yang tergabung dalam KIB (Koalisi Indonesia Bersatu).

Silahturahmi Nasional tiga koalisi partai KIB, yakni Partai Golkar, PAN dan PPP yang bakal digelar Sabtu (4/6/2022) di Hutan Plataran Senayan, Jakarta, Pukul 18.00 WIB.

KIB digagas Partai Golkar, PPP dan PAN masih membuka pintu bagi partai-partai lain untuk bergabung.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nuril Arifin menyatakan Koalisi Indonesia Bersatu merupakan koalisi gagasan yang dibentuk untuk mendukung Pemerintahan Jokow-Ma’ruf Amin hingga tahun 2024.

"KIB yang digagas Partai Golkar, PPP dan PAN masih membuka pintu bagi partai-partai lain untuk bergabung,"  kata Nurul Arifin dalam rapat koordinasi Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar seluruh Indonesia, Jumat.

Rakor MPO itu diikuti semua ketua MPO Golkar se Indonesia, melalui zoom metting,  untuk mempesiapkan penyelenggaraan silaturahmi tersebut.

Nurul Arifin menyebutkan, acara Silhaturahmi Nasional itu selain dihadiri tiga Ketua Umum Partai Politik, juga akan menghadirikan seluruh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara tingkat Provinsi tiga partai dari seluruh Indonesia.

 “Selain diisi dengan pidato dari ketiga Ketua Umum, juga akan ada penandatanganan kesepakatan bersama tiga Ketua Umum partai yang tergabung dalam KIB,” sebut Nurul Airifin.

Sementara Wakil Ketua Bidang MPO DPP Golkar, Meutya Hafid dalam rakor MPO tersebut mengatakan, Silaknas KIB itu juga akan dihadiri 200 orang secara fisik dan akan disebarkan 2000 link untuk seluruh MPO Provinsi, Kabupaten, dan Kota se Indonesia.


 
“Koalisis Indonesia Bersatu ini dibentuk untuk mendukung jalannya pemerintahan. KIB adalah koalisi gagasan, dan ini tidak diuat dadakan tetapi untuk mengawal Pemerintahan Nasional,” sebut Jurnalis senior yang kini Ketua Komisi I DPR RI ini.**

LIPSUS