Cari Berita

Breaking News

TMMD di Pesisir Barat Selesaikan Sembilan Kegiatan

INILAMPUNG
Kamis, 09 Juni 2022

Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif dan Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo pada penutupan TMMD ke-113.

INILAMPUNG, Krui -- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Kabupaten Pesisir Barat berakhir. Menuntaskan sembilan kegiatan fisik, seperti pembukaan akses jalan daerah terisolir.

Kegiatan lainnya berupa merehab Masjid Baitunnajah, pembuatan saluran air, dan pembangunan gorong-gorong.

Pada penutupan TMMD, Kamis (9-6-2022), Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo menyebutkan, TMMD di Pesisir Barat, menuntaskan semua kegiatan dengan baik.

Menurut Dandim, pelaksanaan TMMD tahun ini penuh tantangan. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Namun, TNI tetap berupaya agar masyarakat bisa terbantu dan merasakan buah dari pelaksanaan TMMD ini.

Dandim menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, yaitu camat, peratin, dan kepada semua tokoh masyarakat. Termasuk penanggung jawab operasional kegiatan.

Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat dalam pembangunan desa.

Pelaksanaan TMMD merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat.

Program pengembangan desa ini merupakan program yang dilakukan lintas sektoral, tentunya tujuannya adalah meningkatkan pembangunan dan SDM yang baik terutama bagi desa yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa agar benar-benar dapat terwujud.

Pengerjaan selanjutnya, seperti pengerasan jalan bisa dianggarkan pemerintah daerah. Sehingga jalan yang sudah dibuat bisa berguna bagi masyarakat khususnya warga Pekon Sukamaju Kecamatan Ngaras Pesisir Barat. (Eva)

LIPSUS