Cari Berita

Breaking News

Calon Peratin di Pesibar Deklarasi Damai

INILAMPUNG
Selasa, 19 Juli 2022

 Deklarasi damai pemilihan peratin serentak yang diikuti seluruh calon peratin.

INILAMPUNG, Krui -- Para calon peratin/kepala desa yang akan mengikuti pemilihan peratin (pilratin) serentak di Kabupaten Pesisir Barar (Pesibar) melakukan deklarasi damai.

Deklarasi berlangsung di GSG Selalaw, Selasa 19 Juli 2022. Dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan & Kesra Pemkab Pesibar, Audi Marpi mewakili Bupati Agus Istiqlal.

Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian Suryadi mengatakan, deklarasi diawali dengan pembacaan naskah Ikrar Calon Peratin, dilanjutkan penandatanganan deklarasi damai.

Menurut Audi, deklarasi yang diikuti seluruh calon peratin bertujuan agar pesta demokrasi di tingkat desa berlangsung sukses dan damai.

Karena itu, seluruh calon peratin diminta mematuhi segala aturan terkait dengan pemilihan peratin sesuai peraturan yang sudah disampaikan, ujarnya.

Semenara Kapolres Lampung Barat Heri Sugeng Priyantho mengatakan, untuk menjadi pemimpin yang baik harus diawali dengan perbuatan yang baik. Calon peratin diharapkan menjaga suasana kondusif bersama simpatisan agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan damai.

“Saya harapkan apa yang di deklarasikan ini sama-sama kita jaga, mulai saat ini saya tidak mau ada kejadian yang tidak di ingin dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Pesisir Barat, apa bila ada yang mencoba untuk membuat onar dan kerusuhan dalam pesta demokrasi ini, tidak segan segan saya bersama rekan TNI akan menindaknya”, ucap Kapolres.

Turut hadir dalam acara itu, Dandim 0422/LB Serta Kajari Lambar-Pesibar, para kepala dinas/instansi, camat dan panitia pilratin. (eva)

LIPSUS